Jumat, 01 Juni 2018 09:30 WIB

Pertemuan Jokowi dan Amien Rais Diharapkan Terwujud

Editor : Rajaman
Amien Rais-Jokowi (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan berharap rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais benar-benar terjadi.

Rencana pertemuan tersebut, mula-mula terungkap dari pengakuan Amien Rais yang mengatakan bahwa ada orang yang tengah berusaha mempertemukan dirinya dengan Jokowi, tapi sayangnya tak disebutkan siapa orang itu.

"Saya kira akan sungguh jadi suatu kebahagiaan bagi saya, bagi kita (jika Jokowi dan Amien bertemu). Pak Amien dan Pak Jokowi kan sama-sama Solo, walau Pak Amien tinggalnya di Jogja," kata Zulkifli dalam keterangan pers, Jumat (1/6/2018).

Sebenanya rencana pertemuan tersebut, lanjut dia, sudah ada sejak beberapa bulan lalu, tapi gagal dan hingg kini belum terwujud.

"Sebetulnya beberapa waktu yang lalu sudah hampir (bertemu Jokowi dan Amien) ya, mungkin tiga bulan atau enam bulan yang lalu. Waktu itu hampir, tapi nggak tahu ya kenapa, nggak jadi," ujar Zulkifli.

Ia berharap pertemuan Jokowi dan Amien Rais benar-benar terjadi. Khsusnya di momentum Ramadan dan Idul Fitri.

"Apalagi di bulan baik, di bulan suci Ramadan, silaturahim itu penting sekali ya. Dengan silaturahim itu kan paling tidak menyelesaikan separuh persoalan, dengan ketemu itulah nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an kita," tutur Zulkifli.


0 Komentar