Sabtu, 26 Mei 2018 19:13 WIB

Bhayangkara Tekad Kandaskan Perlawanan Borneo di PTIK

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua dari kiri) dan Alsan (kedua dari kanan). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berharap timnya bisa menaklukkan Borneo FC dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Minggu (27/5).
 
Hal tersebut demi mengembalikan kepercayaan diri pemain setelah kalah 0-4 dari Arema FC, Selasa (22/05).
 
"Besok menjadi pertandingan yang sangat penting karena kami seperti menjalani hari buruk kala melawan Arema. Lawan Borneo menjadi waktu yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan diri dengan menunjukkan permainan yang baik," ujar Simon dalam konferensi pers pra-laga kontra Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (26/05/2018).
 
Simon sendiri cukup optimistis dengan peluang menang timnya kala bermain di PTIK. Sebab, dari dua laga yang digelar di stadion tersebut, Bhayangkara berhasil meraih enam poin, mencetak lima gol dan belum kebobolan.
 
"Dua laga terakhir di kandang kami selalu mendapatkan hasil bagus dan kami selalu bisa mencetak gol. Semoga itu bisa menjadi modal berharga untuk pertandingan menghadapi Borneo FC," kata Simon.
 
Bhayangkara FC sendiri saat ini beradai di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengoleksi 12 poin dari 10 laga.
 
Namun, menurut Simon, posisi di tabel tidak berpengaruh banyak bagi sebuah tim mengingat jarak poin antar-klub tidak terlalu besar. Sebagai informasi, Bhayangkara dan pemuncak klasemen Persipura "hanya" berjarak tujuh poin.
 
"Situasi saat ini, semua tim bisa mengalahkan klub mana saja. Klasemen masih terbuka dan beberapa kemenangan dapat membawa tim ke posisi atas. Semoga kami bisa kembali ke jalur kemenangan," tutur Simon.
 
Harapan serupa juga dikemukakan bek Bhayangkara, Alsan Sanda. Dia bertekad mengandaskan perlawanan Borneo dan mengembalikan Bhayangkara yang merupakan juara Liga 1 2017 ke papan atas klasemen. "Ini saatnya kami bangkit lagi," ujar Alsan.(exe/ist)

0 Komentar