Senin, 14 Mei 2018 11:48 WIB

Pasien Korban Bom Kondisinya Parah

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Kesehatan, Nila .F Moeloek. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Serangkaian teror bom yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya memakan korban jiwa dan luka-luka.

Menteri Kesehatan, Nila .F Moeloek, menceritakan hasil kunjungannya ke beberapa rumah sakit di Surabaya yang merawat korban baru-baru ini.

Menkes Nila menyebut ada beberapa pasien yang kondisinya cukup parah. Bahkan ia menyebutkan bahwa banyak pasien yang terkena benda-benda karena ledakan bom tersebut.

"Kami melihat benda-benda yang mengenai korban luar biasa cukup berat dalam hal ini," ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin (14/05/2018).

Bukan hanya itu, ada beberapa korban yang juga mengalami luka bakar serius hampir 90 persen. Menkes Nila mengatakan ini juga salah satu kondisi sulit untuk ditangani.

Menkes Nila menyebutkan ada sekitar 15 korban yang masih dalam perawatan. Namun satu per satu bisa dipulangkan jika keadaannya berangsur membaik.

"Ada yang (hanya) beberapa hari (dirawat) karena hanya trauma kepala, tapi kepalanya luka karena kena kaca," cerita Menkes Nila.(exe/ist)


0 Komentar