Senin, 07 Mei 2018 14:02 WIB

Wenger Malas Komentari Seputar Penggantinya

Editor : Yusuf Ibrahim
Arsene Wenger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsene Wenger tak bersedia terlibat spekulasi soal penggantinya di Arsenal.

Dia optimistis siapapun orangnya bakal membawa The Gunners juara. Kebersamaan Wenger selama 22 tahun bersama Arsenal usai akhir musim ini.

Laga home pamungkas sudah dijalani manajer berjuluk The Professor itu saat Arsenal menjamu Burnley. Pada akhir pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (06/05/2018), Arsenal menang telak 5-0 atas tim tamu.

Kemenangan itu tak bisa membantu Arsenal untuk finis empat besar di liga. Arsenal pun dipastikan tak akan menutup musim dengan raihan trofi setelah tersingkir dari Liga Europa. 

Sejumlah nama sudah dihubung-hubungkan untuk menggantikan Wenger. Di antaranya asisten manajer Liverpool Zeljko Buvac, Carlo Ancelotti, Luis Enrique, Joachim Low, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira, Leonardo Jardim, Thierry Henry, Mikel Arteta, dan Julian Nagelsmann.

Wenger merespons kabar itu. Dia sekaligus menegaskan tak memaksa manajemen tim untuk memilih sosok penggantinya. 

"Saya rasa lebih baik saya tak membicarakannya kepada publik soal manajer pengganti karena saya tak terlibat dalam kisah itu," kata Wenger seperti dikutip Soccerway

"Saya tak akan memberikan tekanan apapun kepada klub dalam memilih manajer ini atau yang itu. Itu bukan keputusan saya. Saya bukan siapa-siapa untuk melakukannya," dia menambahkan. 

"Saya hanya berpikir dia, si manajer itu, akan mewarisi sebuah tim yang lebih baik dari yang dipikirkan orang-orang. Saya yakin tim ini memiliki kebersamaan. Itu spesialnya. Dengan kondisi yang tepat maka ini akan menjadi tim penantang musim depan," ujar dia.(exe/ist)


0 Komentar