Senin, 07 Mei 2018 13:58 WIB

Stamina Persija Sudah Oke untuk Hadapi United

Editor : Yusuf Ibrahim
Stefano Cuggurra Teco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta sudah siap tempur menghadapi Home United di leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Macan Kemayoran ingin memberikan kejutan dengan meraih hasil maksimal. Duel Persija dengan United digulirkan di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (08/05/2018).

Kedua tim sama-sama lolos dengan status juara grup, Persija juara grup H dan Home United kampiun di Grup F.

Pelatih Persija, Stefano Cuggurra Teco, menyebut stamina pemain Persija sudah oke menghadapi Home United. Tapi, dia menyadari Persija miskin pengalaman tanding di Piala AFC.

"Kami memiliki persiapan yang baik. Kami sudah berlatih maksimal untuk menghadapi pertandingan ini. Kami punya waktu cukup untuk istirahat dan latihan untuk melawan Home United," ujar Teco.

"Persija sudah lama tak main di AFC dan ini adalah kejutan, karena kami sudah lama tak main dan kami lolos juara grup. Kami ingin terus memberikan kejutan. Kami mendapatkan dukungan besar di kandang. Pemain kami sangat termotivasi untuk ini," dia menjelaskan. 

Menurut pelatih asal Brasil tersebut Home United memiliki kualitas permainan yang cukup bagus. Dia menilai ada banyak pemain The Proctectors yang berbahaya dan harus bisa diantisipasi.

"Mereka adalah klub yang bagus di Singapura, klub tradisional. Mereka banyak meraih beberapa kali juara di liga. Dan juga sering main di AFC. Home United bermain dengan baik di grup, mereka nomor satu di grup. Saya pikir lawan kami punya kualitas bagus dan kami harus konsentrasi dengan ada atau tanpa bola saat lawan mereka," kata Teco.(exe/ist)


0 Komentar