Senin, 30 April 2018 13:25 WIB

Austria OMV Menandatangani Konsesi Minyak dengan Abu Dhabi

Editor : Amri Syahputra

Abu Dhabi, Tigapilarnews.com _ Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi (ADNOC) pada hari Minggu menandatangani kesepakatan konsesi lepas pantai senilai $1,5 miliar dengan OMV Austria, perusahaan UAE mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Kesepakatan 40 tahun untuk mengembangkan Ladang minyak lepas pantai SARB dan Umm Lulu adalah yang terbaru dalam serangkaian kontrak dengan perusahaan minyak asing untuk mengembangkan tiga ladang minyak lepas pantai dengan tujuan meningkatkan produksi mereka.

Bidang lainnya adalah Zakum Bawah dan Umm Shaif dan Nasr.

ADNOC telah menandatangani kontrak konsesi dengan Total Perancis, ENI Italia, INPEX Jepang dan CNPC Cina di samping CEPSA Spanyol dan konsorsium India yang dipimpin oleh ONGC Videsh, meningkatkan sekitar $8 miliar dalam biaya partisipasi, kata pernyataan itu.

Kesepakatan itu juga menjamin pasar yang aman untuk sekitar 40 persen dari produksi minyak Abu Dhabi yang saat ini mencapai 2,8 juta barel per hari, kata ADNOC.

ADNOC telah berlomba-lomba untuk memperluas kapasitas produksinya dari 3,2 juta bpd menjadi 3,5 juta bpd pada akhir 2018.

Awal bulan ini, mereka mengundang tawaran kontrak eksplorasi untuk enam blok utama dengan cadangan minyak dan gas yang belum tersentuh.

ADNOC mengatakan blok-blok itu diperkirakan memiliki miliaran barel minyak dan triliunan kaki kubik gas alam.


0 Komentar