Rabu, 04 April 2018 11:39 WIB

Ketua DPR Dukung Pembentukan Pansus First Travel

Editor : Rajaman
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung usulan Komisi III untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) First Travel dan juga biro umrah nakal lainnya.

"Kami pimpinan mendukung langkah-langkah itu, jadi segera saja dibentuk. Akar persoalan ini bukan persoalan yang sekali dua kali tetapi terus menerus yang tidak bisa diselesaikan secara permanen. Bagaimana fungsi Kemenag dalam hal pengawasan," kata Bambang di gedung DPR, Rabu (4/4/2018).

Kasus First Travel sendiri saat ini sedang masuk ke pengadilan. Bambang menjamin tidak ada upaya intervensi hukum dalam pembentukan Pansus ini.

"Soal pengadilan sedang berjalan itu soal lain, kita mencegah supay tidak terjadi lagi bentuk-bentuk penyimpangan atau penipuan yang hampir sama, dan itu sudah berlangsung banyak kasus yang kita temui, tapi terus aja muncul kasus-kasus berikutnya," kata politikus yang biasa dipanggil Bamsoet itu.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan mengatakan, komisinya telah menyepakati pembentukan Pansus First Travel.

"Rekomendasi dari kawan-kawan yang hadir tadi kan 8 dari 10 fraksi yang ada di DPR ini sepakat bahwa terkait dengan First Travel ini kita sepakat dibentuk pansus," ucap Trimedya.

 


0 Komentar