Senin, 02 April 2018 11:01 WIB

FIFA Berbicara Kesempatan Vietnam di Asian Women’s Cup

Editor : Amri Syahputra
Tim sepak bola wanita Vietnam

Hanoi, Tigapilarnews.com - Terpesona dengan kesuksesan Vietnam baru-baru ini, FIFA badan sepak bola dunia telah mempublikasikan artikel yang mengulas pencapaian negara tersebut.

Di halaman website mereka, FIFA menulis tentang jumlah pencapaian Vietnam. Yang pertama adalah kualifikasi mereka ke FIFA Futsal World Cup 2016 di Kolombia. Yang kedua adalah Piala Dunia FIFA U20 2017. Dan U23 menang tahun 2018 ini dengan keras, menyapu team sepakbola seperti Australia dan Irak, dalam perjalanan ke final kejuaraan Asia.

“Sekarang tim wanita negara itu memiliki kesempatan untuk menciptakan momen pencapaian mereka sendiri. Selesai lima besar di Piala Asia Wanita AFC 2018 akan membuat tim ini menang dengan Piala Dunia Wanita FIFA pertama mereka, ”tulis FIFA.

Agensi juga mewawancarai pelatih Vietnam Mai Đức Chung, yang mengatakan: "Saya berharap tim kami akan lolos. Kami memasuki kompetisi kualifikasi termotivasi, dan kami berharap kami bisa melangkah lebih jauh."

FIFA juga berbicara dengan gelandang Nguyễn Thị Tuyết Dung, yang dianggap sebagai bintang baru, berkat bentuk golnya.

"Tujuan kami sangat mudah - untuk maju ke empat besar," kata gelandang itu kepada FIFA.com. "Kemungkinannya sama untuk masing-masing tim, dan kita bisa membuatnya jika kita menunjukkan yang terbaik."

Vietnam akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Jepang di Grup B di Piala Asia dan Yordania pada 7 April. Tim ini baru saja menyelesaikan kursus pelatihan intensif di Jerman, dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang dengan klub sepakbola wanita setempat.


0 Komentar