Kamis, 29 Maret 2018 21:08 WIB

Atlet PASI Jalani Tiga Turnamen di Amerika Serikat

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi lomba atletik. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atlet pemusatan latihan (pelatnas) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan melakoni training camp (TC) sekaligus try out ke Amerika Serikat dari 1 hingga 30 April 2018.
 
Selama di sana, 13 atlet itu dijadwalkan akan mengikuti tiga turnamen berbeda. Ditemui di sela persiapan, Ketua Umum PASI, Bob Hasan, mengatakan pihaknya memilih training camp ke Negeri Paman Sam karena telah dikenal memiliki standar atletik yang tinggi di level dunia.
 
Selain itu,  Harry William Mara, pelatih yang dikontrak PASI, juga berasal dari Amerika Serikat dan merupakan nama kawakan di dunia atletik.
"Dia pelatih terbaik dunia dan punya dua atlet yang juara dunia. Harry Marra akan bantu kita. Di Amerika, atlet Indonesia ikut TC dan pertandingan agar tidak gugup kalau ketemu lawan. Dengan waktu sebulan di sana, efektif," ucap Bob Hasan kepada wartawan di Stadion Madya, Kamis (29/03/2018).
 
"Jadi biasa hadapi musuh yang kelas dunia sekaligus persiapan mental juga. Nanti, di sana keluyuran (berjalan-jalan, red) tidak boleh sendiri. Harus disiplin soal makan. Di pesawat hanya boleh minum air putih," pesannya.
 
Adapun, ke-13 penggawa itu akan bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (1/4/2018) dengan penerbangan pukul 05:25 WIB. Setelah transit di Hong Kong, tim PASI akan tiba di Los Angeles pagi waktu setempat dan langsung menuju training camp di Santa Barbara, serta berlatih di Westmont College.
 
Tiga pertandingan itu, masing-masing akan berlangsung pada 5-6 April (Sam Adams Combined Events Invitational), 14 April di University of California (Ucla), dan 18-21 April di Mt. San Antonio College dengan mempertandingkan nomor-nomor andalan seperti estafet, lari gawang, dan tolak peluru.
 
Nama-nama yang akan menjajal laga yakni Sapwaturrahman, Suwandi Wijaya, Atjong Tio Purwanto, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Yaspi Boby, Bayu Kartanegara, Rio Maholtra, Idan Fauzan Richsan, Maria Natalia Londa, Emilia Nova, dan Eki Febri Ekawati.(exe/ist)

0 Komentar