Rabu, 21 Maret 2018 19:56 WIB

Menpora Imam senang PT LIB Terus Lakukan Perbaikan

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam (ketiga dari kiri) dan Berlington (kedua dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menerima Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/03/2018) sore.
 
Pada pertemuan itu menyampaikan kabar bahwa Liga 1 akan bergulir dengan ditandai kickoff pada hari Jumat (23/03), jam 18.30 WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
 
Liga 1 sebagai kompetisi profesional kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia dalam hitungan hari akan segera dimulai. Kepastian itu didapat dengan disampaikannya undangan dari PT LIB kepada Menpora untuk dapat hadir pada saat pembukaan di SU-GBK pada Jumat mendatang (23/03). 
 
Laga pembuka sangat menarik dan diharapkan menyedot perhatian publik bola karena akan mempertemukan Jawara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC melawan Juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta.
 
"Terima kasih semuanya, selamat sore semuanya, saya kedatangan tamu Direktur Utama PT LIB beserta rombongan lengkap, dan menyampaikan undangan untuk kickoff Liga 1 pada tanggal 23 hari Jum'at di GBK akan mempertemukan Bhayangkara FC dan Persija," kata Menpora saat jumpa pers usai pertemuan di ruang kerja.
 
Ada hal penting yang disampaikan Menpora dari apa yang dilaporkan PT LIB bahwa, demi Asian Games yang harus didukung seluruh anak bangsa, kompetisi akan diliburkan selama penyelenggaraan Asian Games.
 
Selain itu menjadi perhatian dan konsen terhadap Tim Nasional, bahwa bila ada pemain yang dipanggil untuk Timnas, seluruh klub harus mengizinkan dan memberikan.
 
"Yang kedua, PT LIB menyampaikan bahwa untuk kepentingan Asian Games nanti kompetisi akan diliburkan selama Asian Games berlangsung, tentu itu kabar baik untuk kita semua. Dan PT LIB sudah menyampaikan kepada seluruh klub bahwa untuk kepentingan Timnas maka seluruh pemain yang dipanggil akan bergabung dengan Timnas. Intinya pemerintah senang PT LIB akan terus melakukan perbaikan-perbaikan termasuk regulasi tidak berubah lagi kemudian," tutup Menpora yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana.
 
Sementara Dirut PT LIB menjelaskan bahwa waktu kompetisi Liga 1 2018 ini akan berlangsung dari kickoff 23 Maret dan akan berakhir 9 Desember.
 
Bagi yang tidak hadir langsung sebagai superter ke lapangan juga akan ada hak siaran langsung yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yaitu sejumlah 238 live dengan rincian 160 Indosiar, 40 TVOne, dan 38 di O-Chanel serta ditambah live streaming.
 
"Kompetisi Liga 1 tahun ini akan bergulir dari tanggal 23 sampai dengan 9 Desember. Siaran langsung televisi lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, sebanyak 238 live dengan pembagian hak siar 160 Indosiar, 40 TVOne, dan 38 O-Chanel ditambah live streaming," jelas Berlinton.
 
Turut hadir jajaran PT LIB, CEO LIB Risha Adi Wijaya, Direktur Irzan Pulungan, Tigorshalom Boboy, dan Deputi I PSSI yang membawahi Sepak Bola dan Kompetisi Marco Paulo.(exe/ist)

0 Komentar