Senin, 12 Maret 2018 12:21 WIB

Pemprov Riau Lakukan Tes Urine Dadakan

Editor : Amri Syahputra

Pekanbaru, Tigapilarnews.com - Untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pemerintahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar tes urine mendadak.

Tes ini ditujukan kepada seluruh  pegawai Pemprov Riau yang terdiri dari aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, tes urine ini dimaksudkan supaya ASN dan PTT yang ada di lingkungan pemerintahan bebas dari narkoba. Dengan begitu, ia berharap kinerja pegawai dapat lebih baik lagi.

"Tes urine tentunya akan dilakukan mendadak, tidak bisa disebutkan kapan. kapan saja bisa, jangan sampai bocor supaya semua bisa diperiksa dan ketahuan mana yang positif narkoba di masing-masing OPD," kata Sekdaprov Riau ini di Pekanbaru, Minggu, 11/3/2018.

Menurut keterangan Hijazi, Pemprov Riau telah menganggarkan dana untuk pembiayaan tes urine bagi pegawai di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Riau.

"Anggaran untuk tes urine sudah tersedia tahun ini di Dinkes bekerjasama dengan BNN. Jadi tidak ada kendalan soal anggaran lagi, bisa dilakukan," tuturnya.

Baru-baru ini, salahseorang Oknum Satpol PP Provinsi Riau kembali tersangkut kasus narkoba. Pria yang diketahui berinisial TH tersebut terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Bukit Raya Kota Pekanbaru. Ia diamankan dari sebuah hotel di Jalan Taskurun, setelah polisi menemukan Narkoba saat penggeledahan.


0 Komentar