Kamis, 08 Maret 2018 16:19 WIB

Higuain Komentari Perlawanan Hotspur

Editor : Yusuf Ibrahim
Gonzalo Higuain. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gonzalo Higuain menjadi kunci dalam kemenangan Juventus atas Tottenham Hotspur.

Penyerang asal Argentina itu mengakui pertandingannya berjalan sulit. Higuain memegang peran penting dalam keberhasilan Juventus menang 2-1 atas Spurs di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Golnya membawa Bianconeri menyamakan kedudukan usai tertinggal karena gol Son Heung-min, lalu assist-nya untuk Paulo Dybala memastikan kemenangan.
 

Bahkan sepanjang 90 menit tim arahan Massimiliano Allegri ini cuma punya tiga tembakan tepat target dari sembilan percobaan. Tapi mereka bisa memaksimalkannya dengan baik.

Lebih dari sekadar menyamakan kedudukan, gol Higuain juga memberikan kepercayaan diri untuk Juventus. Sah apabila penyerang 30 tahun itu disebut sebagai bintang Juventus dalam kemenangan agregat 4-3 ini, apalagi di leg pertama dia menyumbangkan dua gol.

Higuain pribadi mengakui pertandingan berjalan sulit. Juventus sempat kesulitan mengembangkan permainan karena pressing gencar tuan rumah.


"Ini merupakan pertandingan yang sulit melawan sebuah tim yang sangat tangguh. Tottenham sangat agresif dengan pressing mereka, tapi kami juga tahu bahwa mereka meninggalkan celah untuk kami menciptakan peluang," kata Higuain.

"Menang di sini tidaklah mudah, tapi kami melakukannya dan saya sangat bangga dengan tim ini. Sekali lagi kami menunjukkan karakter yang hebat," imbuhnya seperti dilansir situs resmi UEFA.(exe/ist)


0 Komentar