Senin, 05 Maret 2018 11:10 WIB

Mourinho Optimis Rashford Masuk Skuad Inggris di Piala Dunia 2018

Editor : Rajaman
Marcus Rashford (kanan) dan Jose Mourinho. (foto istimewa)

MANCHESTER, Tigapilarnews.com - Pelatih Manchester United Jose Mourinho optimis Marcus Rashford akan terpilih untuk Piala Dunia 2018 meski belakangan sering jadi cadangan di klub Liga Inggris itu. "Bila pelatih timnas (Inggris) mempercayainya, ia akan dipilih, tak peduli bermain atau tidak," kata Mourinho.

Rashford, 20 tahun, sudah tampil 38 kali untuk United musim ini, dengan 18 di antaranya sebagai cadangan. Ia belakangan harus bersaing berebut tempat utama dengan Alexis Sanchez yang bergabung dari Arsenal Januari lalu.

Bagi Mourinho, tampilan Rashford sejauh ini sudah cukup untuk mengantarnya masuk skuad utama Timnas Inggris. "Ada banyak contoh pemain yang sama sekali tidak bermain untuk klub mereka dan mereka masuk ke tim nasional. Anda memiliki contoh dari [Sergio] Romero, yang merupakan kiper kedua di Manchester United dan menjadi kiper pertama untuk Argentina," kata dia.

Mourinho melanjutkan, "Di negara Anda sendiri, Anda memiliki contoh pemain yang bermain meski tak mencetak gol di Liga Primer," kata dia pada para jurnalis Inggris. "Jadi terserah kepada Gareth Southgate, jika dia mempercayainya, dia akan memilihnya, tidak masalah jika dia bermain atau tidak untuk Manchester United."

Mourinho memuji sikap Rashford. Keterlibatan regulernya di skuad, kata dia, jadi bukti soal kemampuannya. "Saya tidak meyakinkan siapa pun," kata dia. "Kepastian utama baginya adalah dia selalu terpilih. Tidak ada satu pertandingan pun saat Marcus tidak dipilih masuk skuad. Marcus adalah anak yang luar biasa, juga sangat membumi."

Dengan usianya yang muda, Mourinho menilai pemain ini sudah meraih level tinggi. "Pada usianya, apa yang dia lakukan lebih dari cukup," kata dia. "Tapi karena dia memiliki awal yang luar biasa, mungkin orang mengharapkan dia bermain lebih banyak daripada yang dia lakukan, mencetak lebih banyak gol dari yang dia lakukan, tampil lebih dari apa yang dia tunjukkan, tapi tidak sesederhana itu."

Rashford sudah 15 kali buat Timnas Inggris dan menyumbang dua gol. Bila terpilih masuk skuad Piala Dunia 2018, ia dan pemain Inggris lain akan bersaing di Grup G bersama dengan Belgia, Panama, dan Tunisia.


0 Komentar