Sabtu, 24 Februari 2018 14:35 WIB

Anthony Raih Sabuk KTPI Jatim HPN 2018 Usai Kalahkan Kevin

Editor : Amri Syahputra

Surabaya, tigapilarnews.com - Anthony, petinju dari sasana Round One Boxing Camp (BC), Surabaya berhasil mencetak kemenangan Knock Out (KO) di ronde ketiga atas Kevin petinju dari sasana Watu Malang BC, Solo, pada pertarungan tinju professional dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) PWI Jawa Timur 2018.

Anthony dan Kevin yang bertarung di kelas Walter Yunior, 63,5 kilogram, memperebutkan sabuk Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Jawa Timur, di GOR Basket, Kertajaya, Surabaya, kemarin malam, Jumat (23/2/2018).

Keduanya memulai pertarungan dengan pertempuran jab dan beberapa pukulan ringan. Pertarungan semakin memanas saat duel memasuki ronde kedua. Kevin sempat beberapa kali terpojok oleh pukulan Anthony ke bagian perut.

Meskipun, demikian Kevin masih bisa bertahan dan melakukan perlawan dengan melakukan beberapa pukulan ke bagian tubuh Anthony. Kedua petinju pun berhasil menyelesaikan ronde kedua ini.

Nah, di ronde ketiga, satu pukulan uppercut keras Anthony menerobos masuk ke rahang Kevin. Saking telaknya, Kevin pun terjatuh. Wasit yang bertugas langsung memberikan hitungan. Namun hingga 10 detik, Kevin tak juga bangkit.

n

Pertarungan akhirnya dihentikan, setelah Kevin tak sangggup melanjutkan pertarungan lagi. Keputusan ini dipertegas oleh dokter yang memberi isyarat kepada wasit untuk menghentikan pertarungan.

Pagelaran tinju professional dalam rangka HPN 2018 PWI Jatim tersebut dibuka oleh Kepala Jasmani Militer Kodam V/ Brawijaya (Kajasdam V/Brawijaya) Letnan Kolonel Inf Ramli SE mewakili Pangdam V Brawijaya.

Dalam sambutannya, kejuaraan tersebut diharapkan menjadi momentum kebangkitan tinju profesional khususnya di Jawa Timur.

“ Kami sangat mendukung KTPI dan PWI Jawa Timur yang berupaya membangkitkan kembali tinju profesional, dengan harapan akan memunculkan kembali bibit petinju profesional di Tanah Air,” ujarnya.

Selain perwakilan dari Pangdam V Brawijaya, kejuaraan tinju profesional tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Supratomo, Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, pengurus harian KONI Jawa Timur, Soetjipto, dan pengurus PWI Jawa Timur, serta pengurus KTPI Jawa Timur.

Sabuk emas KTPI Jawa Timur yang diraih Anthony disematkan langsung oleh Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika mewakili Kapolda Jatim. “Saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertarungan ini, sebetulnya tidak ada petinju yang kuat, semua berimbang, Tapi saya beruntung bisa memanfaatkan kelemahan lawan,“ ujar Anthony usai menerima sabuk kejuaraan.


0 Komentar