Senin, 19 Februari 2018 14:50 WIB

Tim Khusus Bakal Tangani Penataan Tanah Abang

Editor : Yusuf Ibrahim
Kawasan Tanah Abang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Paggara, disebut-sebut telah memberi saran kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membentuk tim khusus terkait penataan Tanah Abang.

Tim tersebut nantinya akan fokus pada rekayasa lalu lintas di kawasan Tanah Abang.

"Terkait masalah Tanah Abang, kemarin kita sudah berdiskusi dengan Pak Dirlantas Polda Metro, langsung Pak Halim. Beliau sarankan untuk dibuat tim kecil, tim kecil itulah nanti yang akan melakukan penyempurnaan rekayasa (lalu lintas) di Tanah Abang," kata Kadishub DKI, Andri Yansyah saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya sudah memberikan sejumlah rekomendasi terkait penataan kawasan Tanah Abang. Selain minta dilibatkan, polisi menyarankan agar penggunaan jalan untuk penyelenggaraan di luar fungsi jalan harus dikoordinasikan guna mendapatkan izin dari Polri.

Kata Andri, dari Ditlantas Polda Metro Jaya juga masuk dalam tim itu. "Justru dia (Halim) yang menyarankan, ada dari Dishub dan dari Polda," terang dia.

"Hal ini sesuai dengan pasal 128 ayat (3) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," ujar Halim, Jumat (26/1).(exe/ist)


0 Komentar