Selasa, 13 Februari 2018 06:33 WIB

PSG dan Chelsea Inginkan Luis Enrique

Editor : Rajaman
Luis Enrique. (foto istimewa)

LONDON, Tigapilarnews.com - Luis Enrique masih menganggur sejak meninggalkan Barcelona. Kini sudah ada dua tim yang berminat kepadanya: Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Selepas meninggalkan Barcelona pada Juni 2017, Enrique menikmati masa cutinya dari sepakbola. Tapi musim depan pria 47 tahun itu bisa jadi akan duduk di kursi pelatih salah satu klub top Eropa.

Jurnalis top Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan bahwa sejauh ini setidaknya Chelsea dan Paris Saint-Germain sudah mengontak Enrique. Tak menutup kemungkinan akan ada lebih banyak tim yang menyatakan minat di penghujung musim ini.

Chelsea dan PSG memang diyakini tengah mempersiapkan pelatih baru. Di Chelsea, hubungan manajemen dengan manajer saat ini, Antonio Conte, kabarnya buruk. Conter terus mengeluhkan soal kebijakan transfer dan melempar sindiran ke manajemen.

The Blues juga tak mampu kembali bersaing untuk titel Premier League, dengan kini berusaha finis empat besar. Chelsea sementara ada di posisi lima, meski berpeluang naik ke urutan empat jika menang atas West Bromwich Albion, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB ini.

Sementara PSG terus mencari pelatih yang bisa memenuhi ambisi juara di Eropa. Sejak diakuisisi investor Qatar pada 2011, PSG mentok cuma sampai di perempatfinal Liga Champions meski dominan di Liga Prancis.

"Mantan manajer Barcelona ini sudah didekati oleh perwakilan-perwakilan yang mengatakan mereka menghubungi atas nama Chelsea dan PSG. Ini akan jadi dilema yang menarik untuknya, karena dia tentu saja ingin pergi ke tim yang bisa menantang untuk segala hal," ungkap Balague dalam kolomnya di Sky Sports.

"Cukup jelas bahwa opsi PSG memberinya kesempatan untuk memenangi titel-titel. Tapi dalam hal Chelsea, dia sudah mempersiapkan kemungkinan untuk pergi ke Premier League sejak lama."

"Dia sudah belajar bahasa Inggris untuk beberapa waktu, dan dia sudah bilang ke saya langsung sebelumnya bahwa dia punya ketertarikan terhadap Premier League. Tapi masa depannya masih belum ditentukan."

"Yang ingin dilakukan Luis Enrique adalah melatih di level tertinggi dan dia punya kesempatan akan itu baik di PSG atau Chelsea. Tapi tidak ada gunanya membuat keputusan sekarang karena akan ada lebih banyak tim yang tertarik kepadanya nantinya," imbuhnya.

Enrique meraih prestasi mentereng selama melatih Barcelona. Dalam tiga musim, dia memenangi total sembilan gelar. Termasuk di dalamnya adalah treble pada musim 2014/2015, yang merupakan musim pertamanya sebagai pelatih Blaugrana. 


0 Komentar