Sabtu, 10 Februari 2018 12:46 WIB

Jakarta Peringkat 8 Terhadap Lingkungan Untuk Transformasi Digital

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jakarta mungkin masih tertinggal dari kota-kota besar lainnya dalam hal infrastruktur internet, sebuah survei baru-baru ini mengungkapkan bahwa ibu kota adalah salah satu kota terdepan di dunia untuk bisnis digital.

Menurut laporan "Connecting Commerce" Economist Intelligence Unit, Jakarta berada di peringkat 8 di antara 45 kota di dunia dengan kepercayaan tertinggi terhadap lingkungan untuk transformasi digital, mengalahkan London, Madrid, New York, dan juga tetangga terdekatnya, Singapura.

Berdasarkan survei terhadap 2.620 eksekutif bisnis di 45 kota di seluruh dunia, kota ini tampil paling baik dalam pengembangan teknologi baru serta inovasi dan kewirausahaan.

Sebagai ekonomi yang berkembang dan rumah bagi empat perusahaan startup senilai lebih dari US $ 1 miliar, juga dikenal sebagai unicorn, kota ini bernasib lebih baik dalam dua kategori dibandingkan dengan Singapura, yang lebih terhubung sebagai kota.

Jakarta berada di bawah Shanghai, Manila dan Bangalore, di antara kota-kota Asia lainnya yang masuk daftar teratas.

"Banyak responden percaya bahwa kebijakan yang ditempuh di tingkat kota memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kesuksesan digital bisnis dibandingkan dengan yang berasal dari tingkat nasional. Pandangan ini sangat kuat di kota-kota metropolitan Asia seperti Shanghai, Beijing, Bangalore dan Jakarta, namun juga kota eropa dan amerika seperti di Barcelona dan New York, "kata laporan tersebut.


0 Komentar