Jumat, 19 Januari 2018 22:56 WIB

Aher: Ingin Jadi Negara Maju dan Menguasai dunia, Kuasai Iptek

Editor : Amri Syahputra

Jambi, Tigapilarnews.com - Jika ingin menjadi negara maju dan menguasai dunia, kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat menjadi pembicara utama dalam kuliah umum di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Nurdin Hamzah Jambi, Jum'at siang, 19/1.

"Untuk menguasai iptek itu, tidak ada jalan lain kecuali memajukan pendidikan di semua jenjang" kata Aher.
Selain itu Aher juga memaparkan tentang kekayaan dan keunggulan Indonesia dibanding dengan negara lain.

"Kita ini negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke empat di dunia, negara kepulauan terbesar di dunia. Bandingkan saja, jarak dari Sabang ke Merauke itu 5 ribu kilometer lebih atau sebanding dengan jarak antara Mekah ke London" ucapnya.

Semua kelebihan itu menurut Aher adalah modal besar untuk menjadikan Indonesia negara maju seperti prediksi para pakar dunia.
"Tetapi bila tidak dikelola dengan baik, maka modal itu malah bisa menjadi faktor kehancuran bagi bangasa Indonesia" jelasnya.

Dalam kesempatan itu Aher juga benyak mengungkapkan keberhasilan memajukan Jawa Barat karena inovasi, seperti pada budi daya ikan patin di bidang pertanian dan peternakan, bidang perpajakan dan juga keterbukaan informasi, sehingga Jawa Barat dalam 10 tahun terakhir berhasil meraih lebih dari 200 penghargaan dari pemerintah pusat dan lembaga lainnya.


0 Komentar