Sabtu, 13 Januari 2018 11:12 WIB

Tuntutan Terhadap Kepemimpinan Bupati Befa Yigibalom yang Disuarakan Nius Kogoya Anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya

Editor : A. Amir

Jakarta, Tigapilarnews.com – Penetapan pemenang pilkada oleh KPUD Kabupaten Lanny Jaya atas pasangan calon nomor urut 2, Befa Yigibalom dan Yemis Kogoya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya periode 2017 – 2022. Masih menyisakan ketidakpuasan dari sebagian masyarakat Lanny Jaya, itu disampaikan dalam konferensi pers hari Jumat sore tgl 12 Januari 2018 oleh Nius Kogoya anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya bertempat di kantor Sekretariat Bersama Majelis Pers di Gedung Dewan Pers Lantai 5 Jl. Kebon Sirih No. 32 – 34 Jakarta Pusat.
Dalam penyampaiannya yang juga dihadiri Sekjen Majelis Pers Ozzy Sulaiman Sudiro, membeberkan panjang lebar soal kecurangan pilkada yang terjadi hingga sepak terjang Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Lanny Jaya. Sangat disesalkan oleh Nius Kogoya yang sengaja datang ke Jakarta untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Lanny Jaya agar permasalahan-permasalahan dapat ditangani secara arif dan bijak. Terdapat sejumlah bukti dan laporan masyarakat Lanny Jaya yang sampai saat ini belum ditindak lanjuti baik oleh aparat kepolisian ditingkat Polres Lanny Jaya sampai Polda Papua maupun ditingkat pemerintah provinsi yaitu Gubernur sampai pemerintah pusat melalui Kemendagri.
Sejumlah berkas dokumen berupa bukti dan laporan masyarakat diserahkan Nius Kogoya kepada Ozzy Sulaiman Sudiro yang juga sekaligus Ketua Umum KWRI.
Secara pribadi Nius Kogoya mengemukakan bahwa antara dirinya dengan Bupati Befa Yigibalom tidak ada konflik. Ini semata demi aspirasi yang ingin diketahui semua pihak yang terkait, dan mendudukkan dalam proporsi yang sebenarnya.
Harapan Nius Kogoya, tegaknya keadilan, kesejahteraan dan persatuan bagi masyarakat Papua khusus Kabupaten Lanny Jaya. Menurut pengakuan Nius Kogoya, sebagai seorang eks OPM yang sadar ingin melihat Papua sejahtera sambil berlinang air mata menceritakan bahwa dia dari salah satu orang yang memperjuangkan pemekaran Kabupaten Lanny Jaya dan merangkaikan Papua sampai kapanpun untuk dilanjutkan oleh generasi anak cucunya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Terciptanya pemerintahan yang bersih dan menjalankan amanah rakyat itulah jadi keinginan luhur seorang Nius Kogoya yang menjabat anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya selama 3 periode sampai saat ini. (AA)


0 Komentar