Jumat, 12 Januari 2018 16:19 WIB

Hamas Kecam koordinator PBB Nikolay Mladenov

Editor : Amri Syahputra

Gaza, Tigapilarnews.com - Kelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Rabu mengecam Nikolay Mladenov, koordinator khusus PBB untuk proses perdamaian Timur Tengah, karena menggambarkan aktivitas perlawanan Palestina sebagai "terorisme".

"Mladenov tahu betul bahwa, menurut hukum internasional, terorisme sebenarnya adalah pendudukan (Israel), yang membunuh anak-anak, melanggar tempat-tempat suci dan melakukan pembantaian," kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Perlawanan adalah hak sah orang-orang Palestina yang berada di bawah kependudukan Israel," bunyi pernyataan Hamas.

"Perlawanan rakyat kita adalah reaksi terhadap pendudukan Israel, ini ditujukan untuk mendapatkan kembali hak-hak kita yang dicuri," tambah Hamas.

Sebelumnya Rabu, Mladenov mentweet: "Tidak ada pembenaran bagi #terror dan orang-orang yang membenarkan itu, memujinya atau memuliakan-Nya. Ini bukanlah jalan untuk #perdamai! Para pelaku serangan kemarin harus dibawa ke pengadilan. "

Pada Selasa malam, seorang pemukim Yahudi ditembak mati oleh orang-orang bersenjata yang tidak dikenal di Tepi Barat yang diduduki Israel. Tak lama kemudian, Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, memuji serangan tersebut.


0 Komentar