Kamis, 11 Januari 2018 18:31 WIB

Djarum Foundation Berikan Lebih dari Rp115 Juta pada Atlet Muda Berprestasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Djarum Foundation memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain. (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diukir para atlet klub PB Djarum sepanjang tahun 2017 dengan memberi bonus kepada para pemain berprestasi cemerlang.

Secara total, Djarum Foundation memberikan hadiah lebih dari Rp115 juta kepada para atlet muda berprestasi tersebut dalam acara yang bertajuk "Penghargaan Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2017" di Jakarta, Kamis (11/01/2018).

"Sejak awal, Djarum Foundation memiliki komitmen untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain, mulai dari jenjang junior, nasional, sampai level dunia. Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja. Sementara bagi para pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras, disiplin, dan tekun agar kelak bisa menjadi juara seperti rekannya yang sudah juara," ujar Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Sepanjang 2017, atlet-atlet muda PB Djarum memang silih berganti membuktikan diri di atas lapangan dengan menjadi kampiun pada berbagai kejuaraan bulutangkis bergengsi.

Atlet remaja dan taruna ini mampu meraih prestasi di berbagai kejuaraan nasional dan internasional seperti Sirkuit Nasional, Kejurnas PBSI 2017, International Series, International Championship, Superliga Junior dan Piala Pembangunan Jaya 2017.

Prestasi yang diraih para atlet muda ini, selain dalam kategori beregu, juga dalam kategori peorangan. Dua nama yang menonjol sepanjang 2017 adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menyabet gelar juara pada nomor tunggal taruna putra pada Kejurnas PBSI 2017, dan pada nomor tunggal taruna putri ada nama Alya Rahma Mulyani yang juga meraih juara di kejuaraan yang sama sekaligus memperkuat dominasi klub yang pada Kejurnas tahun 2016 meraih gelar serupa.

Yoppy juga menuturkan bahwa prestasi yang dihasilkan para atlet muda PB Djarum sepanjang 2017 menimbulkan optimisme tersendiri bagi nomor perorangan Indonesia.

"Di benak kita, pasti ada pertanyaan kapan Indonesia menjuarai bulu tangkis di nomor perorangan. Dengan prestasi-prestasi yang terjadi di sepanjang tahun 2017 ini, saya bisa bilang inilah titik awal kebangkitan sektor tunggal bulu tangkis Indonesia," ujar Yoppy Rosimin menambahkan.

Tak hanya di nomor tunggal, prestasi atlet muda PB Djarum juga berkilau pada nomor ganda putri. Duet Febby Valencia Dwijayanti/ Lisa Ayu Kusumawati berhasil mendulang juara pada Kejurnas PBSI 2017.

Selain memberikan penghargaan kepada tiap-tiap atlet muda yang menjadi juara, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memilih satu atlet muda yang dinobatkan sebagai atlet muda terbaik sepanjang 2017. Titel ini diberikan kepada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menjadi rising star  di klub yang bermarkas di Kudus ini.

"Terpilih sebagai atlet muda terbaik oleh PB Djarum merupakan tanggungjawab dan lecutan motivasi untuk lebih berprestasi lagi di setiap kejuaraan yang akan datang. Titel ini tidak mudah dan saya tidak mau terlena. Saya harus tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tutur remaja kelahiran Tondano, 15 Januari 2000 ini.

Tak hanya mendapuk Ikhsan sebagai Atlet Muda Terbaik PB Djarum 2017, Bakti Olahraga Djarum Foundation juga memberikan penghargaan kepada alumni PB Djarum, Luluk Hadiyanto selaku mantan pelatih Ikhsan berupa TV LED Polytron 43 inch.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengungkapkan berkilaunya para atlet muda ini tak lepas dari konsistensi PB Djarum dalam melakukan pembinaan kepada atlet sejak usia dini. Hal ini bisa dilihat dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang rutin digelar setiap tahunnya.

"Kita semua sadar, atlet yang hebat itu tidak muncul dengan tiba-tiba. Untuk menghasilkan juara di masa depan itu perlu perjuangan gigih dalam membina atlet sejak usia dini. Ini yang dilakukan oleh PB Djarum melalui Audisi Umum yang kami gelar setiap tahunnya," ujar Fung.(ant)

Adapun penerima penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2017 adalah:

A. Juara Kejurnas Badminton 2017 :

1. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, juara tunggal taruna putra: Rp15.000.000

2. Alya Rahma Mulyani, juara tunggal taruna putri: Rp15.000.000

3. Febby Valencia Dwijayanti/ Lisa Ayu Kusumawati, juara ganda taruna putri: Rp20.000.000

B. Juara-juara remaja dan taruna sepanjang 2017 untuk 27 atlet: Rp40.110.000

C. Atlet muda terbaik 2017, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay: Rp25.000.000


0 Komentar