Senin, 08 Januari 2018 15:38 WIB

Presiden Jokowi Bagikan KIP Kepada Murid dari Beragam Jenjang di NTT

Editor : Amri Syahputra
Presiden Jokowi bagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa siswi di NTT

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Senin, 8 Januari 2018. Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.148 siswa dari beragam jenjang.

Mulai dari jenjang Sekolah Dasar sebanyak 533 siswa, jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 161 siswa, jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 156 siswa, jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 178 siswa, dan program kesetaraan sebanyak 100 siswa.

Presiden Dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para siswa agar menggunakan kartu tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah.

"Jadi anak-anak anggaran yang ada untuk beli seragam, baju, buku, tas sekolah. Beli pulsa? Tidak boleh untuk beli pulsa. Kartunya dicabut," tegas Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengadakan kuis berhadiah. Tak lupa, Presiden berpesan agar para siswa selalu mengutamakan belajar sebagai tugas utama mereka sebagai seorang pelajar.

"Kalau teman saya satu jam, saya belajar dua jam. Supaya lebih pintar dari anak yang lain," ujar Presiden menceritakan pengalamannya.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ke NTT turut hadir mendampingi dalam acara tersebut adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya. 


0 Komentar