Sabtu, 30 Desember 2017 11:28 WIB

Mourinho Sindir Pelatih Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Virgil van Dijk. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyindir Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, atas pembelian bek Southampton, Virgil van Dijk, dengan nilai transfer mencatat rekor dunia baru.

Menurut media Inggris, Liverpool mendatangkan Van Dijk dengan harga 75 pounds atau sekitar Rp1,36 triliun.

Bek asal Belanda itu akan bergabung dengan Liverpool  pada 1 Januari saat transfer musim dingin dibuka. Pembelian itu memecahkan rekor transfer termahal milik Benjamin Mendy yang dibeli Manchester City dari AS Monaco senilai 52 juta pounds pada Juli lalu. 

Mourinho menyinggung Klopp yang pernah bicara tentang pengeluaran transfer United dan penandatanganan rekor dunia atas Paul Pogba senilai 89,3 juta pound (Rp1,63 trilun) pada tahun 2016. Klopp mengatakan bahwa dia akan melakukannya secara berbeda jika dia memiliki sumber daya yang sama dengan yang dia miliki di Anfield.

"Saya pikir, yang berbicara tentang hal itu dengan spesifik adalah Juergen (Klopp). Jika saya adalah salah satu dari Anda (wartawan), saya akan bertanya kepadanya tentang komentarnya sekitar satu tahun yang lalu," kata Mourinho dalam konferensi pers, Jumat (29/12/2107).

"Kenyataannya adalah bahwa jika mereka berpikir bahwa pemain tersebut merupakan pemain yang tepat untuk mereka dan mereka sangat menginginkan pemain itu, maka mereka akan membayar harga itu, atau mereka tidak punya pemain itu, karena itulah cara pasar pada saat ini," imbuh Mourinho.

"Virgil van Dijk adalah bek paling mahal dalam sejarah sepak bola, apakah dia lebih baik dari (Paolo) Maldini, (Giuseppe) Bergomi atau (Rio) Ferdinand? Anda tidak bisa mengatakannya. Ini hanya mekanisme pasar dan Anda tinggal membayar untuk mendapatkannya atau Anda tidak."

Klopp pun sempat terkejut dengan perkembangan bursa transfer. "Setengah tahun terakhir mengubah segalanya, ini tentang kebutuhan dan peluang," katanya kepada wartawan, Jumat.

Manchester United akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer 2017/2018 di Old Trafford, Sabtu (30/12/2017) waktu setempat atau Minggu (31/12.2017) pukul 00.30 WIB. United bertekad memetik kemenangan setelah menelan hasil imbang di dua laga terakhir.(snd)


0 Komentar