Selasa, 26 Desember 2017 18:55 WIB

Ibu Mona Penderita Kelumpuhan Butuhkan Bantuan dari Pemerintah

Editor : Amri Syahputra
Kondisi Ibu Mona alami kelumpuhan

Tulungangung, Tigapilarnws.com - Dusun Nglegok desa Tiudan kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung Senin, 25/12/17. Telah di temukan warga kurang mampu dan menderita Penyakit kelumpuhan oleh tim investigasi LlN.

Yang saat itu sedang mensosialisasikan program kerja Koperasi Multidaya Nusantara di bantu oleh ,tim Lembaga investigasi Negara.

Di dalam perjalanan dapat kabar dari warga sekitar mengenai adanya warga yang menderita kelumpuhan.

Salah satu warga yang namanya tidak ingin disebutkan mengatakan kepada tim LlN "bahwa ada salah satu tetangganya menderita penyakit kelumpuhan dan membutuhkan biaya untuk pengobatan" ujarnya warga.

Tim LIN bersama warga sekitar langsung ke lokasi yang di tunjukan oleh warga sekitar untuk memastikan adanya warga sedang menderita penyakit kelumpuhan.

Terkejutnya tim LlN setelah mengetahui kebenaran adanya warga yang sedang sakit, Mona adalah seorang ibu yang menderita kelumpuhan yang tinggal di dusun Nglegok desa Tiudan kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung.

Ibu Mona menderita penyakit kelumpuhan sudah bertahun saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Keluarga bu Mona dan kondisi rumah dan tempat tinggalnya bu Mona pun sanggat memprihatinkan sekali.  

Saudaranya ibu Mona menuturkan "pak kami sekeluarga mana mungkin sangup untuk membiayai ibu Mona, buat makan dan kehidupan sehari - hari saja kami kebingungan pak" tuturnya.

Setelah mengetahui dan hasil data yang telah dihimpun dari lapangan serta keterangan dari berbagai pihak, pembina LIN , Robby Irawan Wiratmoko, yang akrab dengan nama Gus Robby.
Mengatakan, dan instruksikan ke tim agar tim segera mengumpulkan data-data lewat DPC Tulungagung LlN, agar secepat nya ditindak lanjuti. Dan ibu Mona segera mendapat bantuan dari pemkab.

Harapan Robby Irawan Wiratmoko "semoga dengan adanya LIN di tulungagung bisa membantu masyarakat sekitarnya dalam menyampaikan keluh kesahnya ke pemerintahan" harapannya.

Pembina LlN pun Meminta kepada pihak pemerintahan pusat, Jawa Timur agar secepatnya pemerintahan Pemprov Jawa Timur membantu ibu Mona beserta keluarganya." imbuhnya.


0 Komentar