Selasa, 26 Desember 2017 09:41 WIB

Aguero Disebut Legenda dan Bebas Tentukan Masa Depan

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergio Aguero. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bos Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan Sergio Aguero adalah legenda yang akan menentukan masa depannya sendiri.

Guardiola mengaku menghormati apa yang dia lakukan dan apa yang akan dilakukan di masa depan.

Aguero menjadi bintang saat mencetak dua gol (keduanya lewat tandukan) dalam kemenangan City 4-0 atas AFC Bournemouth dalam laga Liga Primer di Stadion  Etihad, Sabtu (23/12/2017). Aguero menyumbang gol pada menit ke-27 dan 79, yang dilengkapi Raheem Sterling (53) dan Danilo (85).

Aguero kini telah mencetak 101 gol untuk Man City di Etihad di semua kompetisi. Dua golnya itu pun mencatatkan City sebagai tim kedua mencetak 100 gol dalam setahun kalender setelah Liverpool melakukannya (106 gol) pada tahun 1982.

Sebelumnya, Aguero merasa terpinggirkan setelah duduk di bangku cadangan dan tidak dimainkan pada Deby Manchester. Kekesalannya ditunjukkan dengan membanting sarung tangan ke lantai. 

Ada spekulasi bahwa striker berusia 29 tahun - yang merupakan pencetak gol terbanyak Man City sepanjang masa- bisa pergi dari Etihad pada musim panas nanti.

"Saya paham perasaan pemain saat mereka duduk di bangku cadangan dan tidak bermain," kata Guardiola. "Mereka sedih dan kesal.

"Tapi, saya pikir Gabriel Jesus pantas bermain, juga Bernardo Silva atau Eliaquim Mangala. Jika mereka tidak senang dengan saya, itu bukan masalah, yang terpenting mereka saling menghormati."

"Saya sangat menghormati Sergio (Aguero). Tentang semua dan apa yang telah dia lakukan, juga apa yang akan dia lakukan di masa depan. Dia adalah legenda dan dia akan memutuskan sendiri segalanya tentang kehidupan dan masa depannya, dan saya senang memilikinya di sini bersama Gabriel dan seluruh skuat."

"Aguero adalah pemain spesial, dan saya sangat senang saat bermain bagus dan dia mencetak gol."(snd)


0 Komentar