Rabu, 20 Desember 2017 09:57 WIB

Jangan Bicarakan Quadruple

Editor : Yusuf Ibrahim
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pep Guardiola enggan membicarakan soal quadruple (empat gelar) menyusul keberhasilan anak asuhnya lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.

Manchester City berhasil menyingkirkan Leicester City lewat drama adu penalti. 

Bermain di King Power Stadium, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal lewat gol yang dicetak Bernardo Silva (26) untuk City dan dibalas Jamie Vardy jelang waktu normal.

Di babak tambahan waktu papan skor tidak berubah hingga dilakukan adu penalti. 

City ternyata lebih beruntung setelah empat algojonya, Ikay Guendogan, Yaya Toure, Lukas Nmeche dan Gabriel Jesus sukses melaksanakan tugasnya.

Sementara dua penendang Leicester, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti.

Dengan kemenangan ini, Gurdiola berpeluang untuk meraih empat gelar musim ini. Gelar yang sudah ada di depan mata adalah Liga Premier Inggris setelah menguasai klasemen sementara dengan poin 52. Kans lainnya ada di Piala FA dan Liga Champions. 

"Lupakan soal itu. Itu tidak nyata. Itu tidak akan terjadi," katanya kepada Sky Sports. 

Pernyataan ini bukan yang pertama. Sebelumnya pelatih asal Spanyol itu juga sudah menegaskan jika target utamanya bersama City hanya menampilkan permainan apik. 

"Manchester City sekali menembus semi-final Liga Champions dalam sejarah, jadi ketika banyak orang berkata kami bisa menjuarai Liga Champions karena saya pelatih bagus, saya kira tak seperti itu."

"Tidak ada keraguan dan setelah ini kita lihat kelanjutannya. Jadi pertanyaan saya adalah: apakah orang-orang yang datang di Etihad Stadium menikmati permainan tim kami? Ya? Itu cukup. Untuk memenangkan gelar atau tidak, kita lihat saja nanti."(snd)


0 Komentar