Selasa, 12 Desember 2017 19:22 WIB

Zidane Tak Sabar Berikan Madrid Gelar Ketiga

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sudah tak sabar untuk memberikan gelar ketiga pada Los Blancos musim ini.

Dua gelar sebelumnya sudah direngkuh, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. Kini bidikan diarahkan di Piala Dunia Antar-Klub 2017. 

Di Piala Dunia Antar-Klub, Real Madrid merupakan juara bertahan. Peluang mereka untuk mempertahankan gelar ini pun masih terbuka. Sebagai juara Liga Champions, El Real akan langsung tampil di semifinal dan akan berhadapan dengan Al Jazira, Rabu (13/12/2017). 

"Ini sangat tidak mudah dan tahun lalu kami punya banyak masalah sebelum akhirnya memenangkan beberapa gelar. Tidak ada permainan yang mudah bagi kami," kata Zidane dilansir Marca, Selasa (12/12/2017). 

Dengan persiapan yang mepet, karena harus bertarung di La Liga dan Liga Champions, Zidane dituntut mampu membangkitkan semangat dan mental pemain. Posisi Los Blancos sendiri tidak begitu sebaik musim lalu. 

Di La Liga, Sergio Ramos Cs masih berada di peringkat keempat atau selisih delapan poin dengan Barcelona yang menduduki urutan pertama.

Sementara di Liga Champions, Real memang lolos ke babak 16 Besar, meski harus meninggalkan beberapa catatan. Tim yang dihuni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ini tidak hadir sebagai juara grup sehingga di fase knock out nanti akan bertemu dengan Paris Saint Germain (PSG). 

Tapi Zidane punya jawaban atas pasang surutnya penampilan Madrid.

"Wajar kalau prestasi kami di musim ini pasang surut. Tapi apa yang sudah kami lakukan sejauh ini sangat positif. Kami telah memenangkan dua gelar dan kami mencoba untuk memenangkan gelar ketiga. Setelah ini kami mempunyai waktu enam bulan untuk memperjuangan La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey."

Zidane menegaskan adalah hal mustahil jika mereka dituntut selalu tampil baik dan terus meraih kemenangan. "Semua orang ingin Real tampil bagus dan menang dengan empat atau lima gol. Itu adalah mimpi."(snd)


0 Komentar