Sabtu, 02 Desember 2017 14:31 WIB

Mascherano Ingin Segera Ucapkan Perpisahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Javier Mascherano. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karier Javier Mascherano di Barcelona mendekati akhir.

Kontrak sang pemain akan usai pada 30 Juni 2019 mendatang. Namun Mascherano tak ingin menunggu lama untuk berpisah dengan El Barca. 

Saat kompetisi musim 2017/2018 selesai, ia ingin segera angkat kaki dari klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut.

"Saya pikir ini menjadi tahap akhir dari karier saya di Barcelona. Tak ada lagi yang bisa saya lakukan untuk klub ini. Meski berat, saya tetap harus mengatakan hal tersebut," ucap Mascherano yang dikutip dari ESPN.

Dalam dua musim terakhir, jatah bermain Mascherano terus berkurang. Sebagai bek tengah, ia kalah saing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Sementara sebagai gelandang bertahan, Mascherano mengantre di belakang Sergio Busquets dan Paulinho.

Karena tak nyaman dengan situasi ini, pemain Timnas Argentina tersebut memutuskan untuk pergi di musim 2018/2019 mendatang.

"Sudah bertahun-tahun saya memliki karier yang baik di sini. Saya tidak akan pernah melupakannya. Tapi saya termasuk orang yang berpikir dan tahu kapan harus berhenti dari sebuah panggung pertunjukan. Saya ingin menutup karier dengan lambang Barcelona di waktu yang tepat. Namun semuanya tidak ditentukan dari saya sendiri," jelas Mascherano.

Barcelona mendatangkan Mascherano di musim panas 2010 lalu. Ketika itu mereka memboyongnya dari Liverpool seharga 20 juta euro.

Bersama pasukan Los Blaugrana, Mascherano ikut merasakan gelar juara La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Musim lalu Mascherano sempat dihubungkan dengan Juventus. Namun kali ini sang pemain sepertinya ingin melanjutkan karier di tanah kelahirannya.(snd)


0 Komentar