Kamis, 02 November 2017 20:14 WIB

Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Timor Leste

Editor : Yusuf Ibrahim
Egy Maulana Vikry. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Egy Maulana Vikry tampil sebagai bintang Timnas Indonesia U-19 setelah mencetak hattrick ketika melawan Timor Leste.

Setelah gagal mencetak gol di babak pertama, Garuda Indonesia akhirnya mampu menekuk Timor Leste lewat perjuangan di babak kedua. 

Indonesia sempat mengalami kesulitan di awal laga penyisihan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 ini. Bermain tanpa menurunkan Egy di posisi inti, Garuda Muda sulit menembus pertahanan Timor Leste dalam duel di Public Stadium, Paju, Kamis (2/11/2017). Hasil imbang tanpa gol pun harus dilalui di babak pertama. 

Namun semuanya berubah di babak kedua. Masuknya Egy memberikan tekanan Indonesia makin berkualitas. Hasilnya langsung diraih ketika lima menit laga berlangsung.

Saddil Ramdani dalam suatu kesempatan berhasil mengubah papan skor setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper Timor Leste, Fernando Da Costa. 

Ketinggalan satu gol membuat Timor Leste bermain terbuka. Mereka mencoba menekan pertahanan Indonesia. Sial bagi mereka, asyik menyerang gawang Timor Leste malah bisa dibobol Hanis Saghara di menit 59 dengan tendangan cantik melengkung dari dalam kotak penalti. 

Indonesia menunggu lama untuk menciptakan gol ketiga. Adalah Egy menunjukkan ketajamannya setelah mampu menerobos ke kotak penalti sebelum menceploskan bola ke gawang Timor Leste.

Egy kembali melululantahkan Timor Leste setelah berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas beberapa langkah dari kotak penalti. 

Tak puas dengan dua gol, Egy kembali mampu menunjukkan skillnya dengan merangsek ke kotak penalti dan membuat gol kelima buat Indonesia. Keunggulan lima gol Indonesia ini bertahan sampai laga usai. 

Dengan kemenangan ini membuat posisi Indonesia untuk sementara bercokol di posisi pertama klasemen dengan nilai enam. Dari dua pertandingan Indonesia sudah mencetak sepuluh gol tanpa kebobolan.

Sementara Malaysia yang akan bertanding melawan Korsel ada di posisi kedua. Selanjutnya Indonesia akan melawan Korsel pada Sabtu (4/11/2017).(snd)


0 Komentar