Rabu, 11 Oktober 2017 11:48 WIB

Robben Tinggalkan Timnas Belanda

Editor : Yusuf Ibrahim
Arjen Robben. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arjen Robben memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Keputusan itu diambil setelah Belanda dipastikan absen di Piala Dunia 2018.

Pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Belanda sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Sepasang gol tersebut dicetak Robben di menit 16' dan 40'. 

Sayangnya, usaha Robben mengantarkan Belanda ke Rusia tahun depan masih belum cukup mengingat Tim Oranye kalah dalam produktivitas gol dari Swedia. Pascapertandingan seluruh penonton berdiri sambil memberikan tepuk tangan kepada sang pemain.

Maklum, Robben telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Belanda. "Saya ingin fokus sepenuhnya pada karier saya di klub. Ini saat yang tepat untuk meneruskan generasi berikutnya," jelas Robben pascapertandingan. 

Robben, 33, memulai debutnya dengan tim nasional pada tahun 2003. Dia merupakan tokoh kunci dalam beberapa kesuksesan Belanda di pentas internasional. 

Salah satu yang paling diingat adalah sewaktu mengantarkan Belanda masuk final Piala Dunia 2010. Robben mengakhiri karier internasionalnya dengan mencetak 37 gol dalam 96 penampilan. 

Selesai pertandingan Robben bersama putranya berkeliling lapangan Amsterdam Arena sambil melambaikan tangan. Puluhan ribu penonton pun berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada sang pemain.(ist)


0 Komentar