Sabtu, 30 September 2017 11:11 WIB

Persija Incar Jaga Rekor dari PS TNI

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta menjamu PS TNI dengan optimisme tinggi.

Selain, tim dalam situasi kondusif seusai memetik angka di kandang Arema FC, secara statistik, Macan Kemayoran -julukan Persija- juga belum pernah kalah dari klub besutan Rudy Eka Priyambada itu.

Persija akan melakoni laga ke-27 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/09/2017) malam.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak mau menganggap remeh PS TNI, namun Ismed Sofyan dkk harus mendapatkan poin penuh di depan Jakmania (fans Persija).

Teco memang boleh tersenyum optimistis jelang laga nanti. Sebab, Persija tak punya sejarah buruk melawan PS TNI. Catatan liga-indonesia.id, dalam empat pertemuan yang pernah terjadi melawan PS TNI, Persija selalu menang. 

Hebatnya, dalam empat laga tersebut Persija hanya sekali kebobolan, dan mampu melesakkan lima gol ke gawang PS TNI. Nah, dengan demikian wajar bila Teco mematok Macan Kemayoran wajib menjaga rekor sempurna.

Pertemuan terakhir pada putaran pertama Liga 1, Persija menang 2-0 di kandang PS TNI yang saat itu masih ditangani Ivan Kolev.

Meski tak ingin mengomentari kiprah pelatih anyar PS TNI, Rudy Eka Priyambada, namun Teco yakin Macan Kemayoran bisa mengamankan tiga angka lagi.

“Saya tak ingin berkomentar soal suksesi pelatih di PS TNI. Tapi, perlu dicatat, saat kami menang di putaran pertama, PS TNI di papan atas klasemen Liga 1, dan mereka belum pernah kalah di kandang," kata Teco seperti dilansir laman resmi Persija. 

"Kini,  PS TNI ada di papan bawah, dan saya ingin fokus bersama tim demi tiga angka,” imbuh Teco.

"Pemain harus semangat untuk menang di rumah. Mereka juga harus bekerja keras dan konsentrasi penuh.”

Namun, pada laga nanti Persija tidak diperkuat mantan striker Reinaldo Elias da Costa dan Sandi Darman Sute yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.

Sedangkan Maman Abdurrahman masih meragukan kendati kondisinya membaik dan bisa bermain. Maman cedera betis dan absen saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9/2017).

Sementara PS TNI juga kehilangan sedikitnya enam pemain menghadapi Persija, akibat cedera dan akumulasi kartu kuning.

Tiga pemain absen di antaranya, Paulo Sergio, Hong Suun Hak, Teguh Amirudin. Sejak ditangani Rudy, PS TNI memetik satu kekelahan (vs Persela Lamongan 0-1) dan menang atas Mitra Kukar 2-1.

Saat ini Persija bertengger di peringkat 6 klasemen dengan 43 poin, sedangkan PS TNI di undakan ke-14 dengan 29 angka, atau hanya unggul empat angka dari penghuni zona degradasi Perseru Serui (peringkat 16 dengan 25 poin).(exe/ist)

Perkiraan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Fitra Ridwan, Rohit Chand; Pandi Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.
Pelatih: Stefano Cugura Teco

PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara; Abduh Lestaluhu, Ganjar Mukti, Franklin Anzite, Manahati Lestusen; Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto, M. Kasim Slamat, Roni Sugeng, Erwin Ramdani; Elio Martins.
Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Empat pertemuan terakhir
08/06/2017 PS TNI vs Persija Jakarta 0-2
14/10/2016 PS TNI vs Persija Jakarta 1-2
10/06/2016 Persija Jakarta vs PS TNI 1-0
15/12/2015 Persija Jakarta vs PS TNI 1-0


0 Komentar