Minggu, 17 September 2017 11:40 WIB

Neymar dan Mbappe Hidupkan Gairah PSG Jadi Juara Ligue 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Neymar dan Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery yakin bahwa taktiknya yang dengan baik dipahami oleh armadanya turut membantu dua bintang anyarnya, Neymar dan Kylian Mbappe memberikan dampak awal yang mempesona.

Mereka berhasil bekerjasama dengan baik dengan skuat yang lain, sehingga PSG mampu meraih hasil-hasil positif di liga dan menghidupkan gairahnya untuk menjadi juara Ligue 1 kembali.

Selain itu, PSG juga memperlihatkan tajinya dengan menggasak Celtic 5-0 di laga pertama Liga Champions musim ini.

Jelang pertandingan liga di kandang melawan Olympique Lyon, Emery sangat memuji suntikan penyerang berkelasnya tersebut.

"Mereka memiliki dan menambahkan teknik yang luar biasa. Mereka berkembang setiap harinya," ujar Emery, seperti dikutip Sports Keeda.

"Bagi mereka, lebih mudah masuk ke dalam skuad dengan pemahaman taktis yang baik," sambung pelatih berusia 45 tahun dari Spanyol tersebut.

Sementara itu, dengan bergabungnya gelandang Adrien Rabiot bersama Angel di Maria dan Javier Pastore untuk menepi dari lapangan pada akhir pekan ini, Emery tampaknya akan kembali memanggil gelandang yang sempat disingkirkan pada awal musim ini, Hatem Ben Arfa.

Ben Arfa baru-baru ini kembali dimasukkan ke dalam skuat senior, setelah sempat dibuang ke tim cadangan pada awal musim kompetisi.

"Dia disambut dengan hangat kembali, itu keputusan klub. Kami akan melihat apakah dia masuk skuad Minggu," terang Emery.

Sejauh ini, PSG menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih seluruh lima pertandingan liga mereka dengan kemenangan, yang membuat mereka berkibar di puncak klasemen Ligue 1 Prancis.(exe/ist)


0 Komentar