Selasa, 12 September 2017 07:16 WIB

PT HIN Selenggarakan "Padang KulineRun 2017"

Editor : Yusuf Ibrahim
Padang KulineRun 2107 direncanakan diikuti sekitar 1500 peserta, dan akan mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5K/5K/10K dan Family Run dengan hadiah sebesar Rp35 juta serta berbagai hadiah menarik lainnya. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sesuai komitmen untuk mendukung pengembangan industri kepariwasataan di kota Padang khususnya dan provinsi Sumatera Barat pada umumnya, dengan memanfaatkan momentum "Hari Pariwisata Dunia"(World Tourism Day) PT Hotel Indonesia Natour dan PT Semen Padang - sebagai sinergy BUMN - melaksanakan event "Padang KulineRun 2017" pada tanggal 24 September 2017 yang akan datang di Padang.
 
Kegiatan tersebut juga didukung oleh BUMN lain, seperti PT Pegadaian, Bank BTN, dan Garuda Indonesia. "Padang KulineRun 2017" merupakan event yang memadukan olahraga lari dengan wisata kuliner, dimana para peserta akan dapat menikmati berbagai hidangan khas dari Minang selama event berlangsung.
 
Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said pada press conference penyelenggaraan "Padang KulineRun 2017" di kantor HIN, Senin (11/09/2017). 
 
Iswandi Said lebih lanjut menjelaskan bahwa pelaksanaan event "Padang KukineRun 2017" yang mendapat dukungan penuh dari Kementrian BUMN, Gubernur Sumatera Barat, dan Dinas Kepariwisataan Sumatera Barat ini dapat dijadikan sebagai event/gong awal dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day), tanggal 26 September.
 
Padang KulineRun juga merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan berbagai keindahan kota Padang sebagai destinasi wisata dan mengangkat wisata kuliner Minang  yang telah diakui dunia. Sesuai daftar makanan terenak di dunia yang dirilis CNN tahun ini, rendang dari Sumatera Barat menempati peringkat pertama.
 
Padang KulineRun 2107 direncanakan diikuti sekitar 1500 peserta, dan akan mempertandingkan lomba dengan jarak  2,5K/5K/10K dan Family Run dengan hadiah sebesar Rp35 juta serta berbagai hadiah menarik lainnya.
 
Para peserta akan dapat melaksanakan lomba sambil menikmati ikon pariwisata kota Padang yang sebagian besar merupakan kawasan pantai, yaitu Pantai Padang, Pantai Muaro Lasak, Pantai Tugu Perdamaian, Museum Adityawarman, kawasan Pondok dan Tugu Nol Kilometer Padang (depan hotel Grand Inna Padang).
 
Seusai lomba para peserta akan dapat menikmati berbagai sajian kuliner khas Minang, termasuk dari industri, UMKM, dan Hotel Grand Inna Padang - yang sebagai tempat penyelenggaraan event - akan menyiapkan sajian khusus lontong gulai khas Padang, bubur kampiun. lamang tapai, dan sebagainya.
 
Penyelenggaraan "Padang KulineRun 2017" ini tidak terlepas  dari komitmen PT Hotel Indonesia Natour (Persero) bersama BUMN pendukung yang lain, bahwa "BUMN Hadir Untuk Negeri", dalam hal ini mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional, dan bertepatan dengan event Padang KukineRun 2017 tersebut juga akan dilaksanakan peresmian "Padang Convention Centre" di Grand Inna Padang yang merupakan "convention centre" terbesar di Sumatera Barat yang dapat menampung tamu hingga 2000 orang.
 
Demikian disampaikan Iswandi Said mengakhiri acara   jumpa dengan media dalam rangka acara Padang KulineRun 2017.
 
Tentang PT Hotel Indonesia Natour (Persero)
 
Didirikan pada tanggal 5 Agustus 1962, bertepatan dengan peresmian Hotel Indonesia Jakarta oleh presiden pertama RI, Ir. Soekarno; PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan jasa perhotelan dan kini memiliki nama bisnis/komersial Inna Hotels & Resorts. 
 
HIN melaksanakan program transformasi perusahaan 2017-2021; sejalan dengan penugasan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, dimana pada tanggal 28 September 2016 Menteri BUMN Rini Soemarno membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG), dimana HIN ditunjuk sebagai koordinator.
 
HIN memiliki 14 unit hotel dan resort di Bali, Jawa, dan Sumatera yakni Inaya Putri Bali Nusa Dua, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Bali Beach, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Tretes Hotel & Resort, Inna Parapat Hotel & Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, dan Inna Bali Heritage Hotel.
 
Berbagai  penghargaan yang diterima HIN, antara lain:
1. Indonesia Growing Hotel Award 2017
Kategori : Favorite Hotel in Service Excellent
2. Indonesia Travel & Tourism Awards 2016/2017
Kategori : Indonesia Leading New Development Hotel Chain
3. Indonesia Tatler Best Restaurants 2017
Homaya Restaurant (Inaya Putri Bali Nusa Dua)
4. Bali Tourism Awards 2017/2018
Kategori: Bali Leading Resort of the Year
Penerima: Inaya Putri Bali Nusa Dua
 
Tentang Hotel Indonesia Group (HIG)
 
HIG dibentuk pada 28 September 2016 dan diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Gedung Patra Jasa, Jakarta. 
 
Pemerintah melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel milik BUMN dalam sinergi HIG tersebut dan menunjuk PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sebagai koordinator. HIG memiliki visi menjadi jaringan pengelola hotel terbesar di Indonesia sehingga hotel-hotel BUMN dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,dengan menyediakan layanan yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia dan bertaraf internasional kepada wisatawan dalam dan luar negeri.
 
HIG kini beranggotakan lebih dari 43 hotel yang antara lain terdiri dari 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia), dan 14 unit milik Inna Hotels & Resorts. Selanjutnya, 9 hotel milik Pegadaian (Pesona Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur), dan lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo.
 

0 Komentar