Kamis, 07 September 2017 11:15 WIB

Pemain Baru PSG Kagumi Arsenal

Editor : Yusuf Ibrahim
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal hanya mendatangkan dua pemain di bursa transfer musim panas 2017.

Kubu Meriam London memboyong Sead Kolasinac secara gratis dari Schalke 04, serta mengeluarkan 50 juta pounds untuk merekrut Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Selain dua nama tersebut, Arsenal sebenarnya banyak mengincar pemain. Namun target mereka banyak yang lepas dan salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Seperti dikutip dari Telegraph, striker kebangsaan Prancis itu mengaku pernah mendapat tawaran dari Arsenal. Tapi Mbappe justru memilih Paris Saint Germain (PSG) sebagai klub barunya.

Dia pindah dengan status pinjaman dan akan ditebus permanen pada musim panas tahun depan.

"Saya sempat bertemu Arsene Wenger (pelatih Arsenal) dan dia orang yang hebat. Dia memiliki reputasi bagus di Prancis. Dia sangat dihormati dan tahu bagaimana caranya mengembangkan pemain muda," ungkap Mbappe.

"Saat itu saya harus membuat pilihan nyata. Bagi saya, tentu saja PSG menjadi pilihan utama. Kami mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan semua klub. Keluarga menyerahkan semua keputusan pada saya. Ini akan menjadi keputusan jangka panjang. Jadi saya memutuskan datang ke PSG agar bisa berkembang lebih baik lagi," jelasnya.

Selain Arsenal, Mbappe juga menolak tawaran dari Real Madrid. Kabarnya pemain 18 tahun itu tergoda dengan gaji besar yang ditawarkan kubu Les Parisiens.

Mbappe sendiri bukan satu-satunya pemain yang gagal diboyong Arsenal. Juara Piala FA musim 2016/2017 itu juga tak bisa mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Di pengujung bursa transfer, sang pemain menegaskan kesetiaan pada klub yang dibelanya saat ini. Meski demikian, Arsenal akan coba mengejarnya lagi di bursa transfer Januari 2018.(exe/ist)


0 Komentar