Jumat, 01 September 2017 10:18 WIB

PSG Kedatangan Amunisi Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paris Saint Germain (PSG) kedatangan amunisi baru setelah mereka merekrut Neymar Jr dari Barcelona.

Ya, klub asal Ligue 1 itu secara resmi mengumumkan Kylian Mbappe sebagai rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas. 

Menurut laman resmi klub, Jumat (1/9/2017) Mbappe (18 tahun) pindah dari AS Monaco ke PSG dengan status pemain pinjaman.

Namun, terdapat klausul dalam kontrak yang menyebut opsi pembelian secara permanen di akhir musim 2017/2018. 

Dalam opsi pembelian permanen tersebut, PSG harus membayarkan uang sebesar 166 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun untuk mempermanenkan status sang pemain. Belum jelas, berapa lama durasi kontrak permanen tersebut. 

Kepindahan Mbappe ke PSG praktis mematahkan semua spekulasi yang beredar. Dimana sang pemain digadang-gadang bakal pindah ke klub tajir seperti Real Madrid (La Liga) atau Manchester City (Liga Inggris) dengan mahar mencapai 180 juta pound atau sekitar 2,8 triliun rupiah. 

Media Prancis, L'equipe, menyebut kepindahan Mbappe sebagai pemain pinjaman dikarenakan PSG tidak bisa merekrut sang pemain secara permanen mengingat aturan Financial Fair Play (FFP).

PSG baru saja mendatangkan Neymar Jr dengan biaya 200 juta pound atau sekitar Rp3,5 triliun yang memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah. 

Mbappe adalah salah satu bakat yang digadang-gadang akan menjadi bintang besar di masa depan usai menembus tim utama Monaco pada paruh kedua musim lalu dan mencetak 26 gol dalam 44 kali bertanding.(exe/ist)


0 Komentar