Selasa, 15 Agustus 2017 08:06 WIB

Gabung Bercelona, Pemain Guangzhou Rela Terima Gaji Lebih Sedikit

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Paulo 'Paulinho'. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona remsi memboyong gelandang asal Brasil, Jose Paulo 'Paulinho' Bezerra Maciel Junior, dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak selama empat tahun (hingga 30 Juni 2021), dengan nilai transfer 40 juta euro atau lebih dari setengah triliun rupiah (Rp629 miliar).

Paulinho merupakan target utama Barcelona musim panas ini. Barca terus melakukan komunikasi dengan klub, meski Pelatih Guangzhou, Luiz Felipe Scolari, tidak ingin pemainnya pergi.

Namun, Paulinho memberi tekanan pada klub untuk membiarkan dia mewujudkan mimpinya bermain di Camp Nou. Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 25 Juli 1988, itu rela gajinya lebih sedikit ketimbang di Guangzhou. 

Menurut Sport.es, di Barcelona Paulinho akan menerima gaji bersih 5 juta euro (Rp78 miliar) per tahun atau lebih kecil 2 juta euro (Rp31 miliar) ketimbang yang diterimanya di Guangzhou.

"FC Barcelona dan Guangzhou Evergrande telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Paulinho Bezerra senilai 40 juta euro," demikian pernyataan Barcelona dalam laman resminya. 

Paulinho akan menjalani tes medis pada Kamis (17/8/2018) sebelum penandatanganan kontrak dan presentasi resmi. Barcelona juga menetapkan klausul pembelian pemain senilai 120 juta euro (1,8 triliun).

Paulinho gagal bersinar di Tottenham Hotspur (2013-2015) dan hengkang ke Guangzhou Evergrande pada 29 Juni 2015, dengan nilai transfer 14 juta euro selama empat tahun.

Barcelona kehilangan Neymar yang memilih bergabung ke Paris Saint-Germain. Tanpa Neymar, Barcelona di permak Real Madrid 1-3 pada laga El Clascio leg pertama Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) di Camp Nou, Senin (14/8/2017) WIB.(exe/ist)


0 Komentar