Selasa, 08 Agustus 2017 12:01 WIB

Dukung Jokowi Nyapres, NasDem Tak Level Bersaing dengan Perindo

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak merasa tersaingi dengan ‎keberadaan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang mendukung Joko Widodo atau Jokowi menjadi Calon Presiden (Capres) di 2019. 

Pasalnya, NasDem mendukung Jokowi sejak Jokowi belum menjadi Presiden dan tetap mendukung Jokowi sampai saat ini.

Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago menilai dukungan yang diberikan oleh Perindo ini maupun partai politik lainnya justru positif. Artinya, menurut Irma partai tersebut sudah menyadari bahwa Jokowi memang pantas di dukung.

“Kami tidak merasa tuh ada persaingan. Untuk apa bersaing dengan partai yang belum ikut pemilu? Ukurannya nggak ada,” ujar Irma Suryani, saat dihubungi, Selasa (8/8/2017).

Menurut Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR ini, pihaknya lebih baik bersaing dengan partai besar agar memotivasi. “Bersaing itu dengan partai besar sehingga dapat menjadi motivasi,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR ini menegaskan, dukungan Perindo ini bukan level atau tidak level ukurannya. Sebab, ‎bersaing itu harus ada yang direbut bersama-sama.

“Sedangkan kami merasa punya konstituen dan pemilih yang berbeda, lagi pula mereka (Perindo) kan belum ikut pemilu‎,” tegasnya.

Sebelumnya beredar rumor dari berbagai kalangan mengawatirkan dukungan yang diberikan Perindo kepada Jokowi di Pilpres 2019 akan mempengaruhi posisi NasDem terutama pengaruh Surya Paloh terhadap Jokowi. 

Sebab, Ketum Perindo Hary Tanoe dan Surya Paloh sama-sama memiliki media dan akan terjadi persaingan antar keduanya dalam mengkampanyekan Jokowi di media masing-masing.‎


0 Komentar