Selasa, 08 Agustus 2017 07:11 WIB

Lampard Kritik Kebijakan Transfer Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Legenda Chelsea, Frank Lampard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kekalahan Chelsea dari Arsenal di ajang laga penanda dimulainya Liga Primer, Community Shield 2017, menunjukkan ada yang salah dalam strategi transfer pemain pada musim panas ini.

Penilaian itu diungkapkan legenda Chelsea, Frank Lampard. Dia mengatakan The Blues harus memperkuat skuadnya agar tidak kalah dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Primer. 

Lampard yakin jika Chelsea masih mempertahankan Nemanja Matic musim panas ini hasilnya akan lain karena peran pemain tersebut sangat penting.

"Jika kita berbicara tentang kualitas, saya masih berpikir Chelsea memiliki kualitas itu, tapi ketika Conte berada di Juventus, dia biasa melakukan hal yang sama di musim panas. Ia biasa mendorong klub tersebut untuk membeli lebih banyak pemain untuk maju," kata Lampard.

Lampard menilai kebijakan manajer Chelsea, Antonio Conte yang menjual Nemanja Matic ke Manchester United merupakan pilihan yang keliru. 

"Aneh sekali (Matic pergi ke United). Dia adalah bagian besar dari permainan Chelsea tahun lalu bersama Kante," ucapnya.

Menurut Lampard, opsi menjual Matic ke klub Setan Merah bukan langkah yang taktis. Dia menyarankan agar Conte segera menemui pengurus klub untuk membeli pemain yang sepadan dengan Matic.

"Saya yakin Chelsea masih bisa bertahan, tapi terlalu dini untuk mengatakan mereka akan memenangkan liga," ujarnya.

Penilaian Lampard diamini Glenn Hoddle. Dia berharap manajer Chelsea dapat menggunakan sisa waktu di bursa transfer musim panas ini untuk membeli pemain berkualitas.

"Dia diberi bonus untuk memenangkan liga, tapi ada sesuatu yang tidak beres di sana. Di pertengahan minggu dia bisa pergi ke dewan direksi dan berkata," katanya.(exe/ist)


0 Komentar