Senin, 07 Agustus 2017 21:26 WIB

Mertesacker Terima Maaf Cahill

Editor : Yusuf Ibrahim
Per Mertesacker mendapat beberapa jahitan di hidung usai berbenturan dengan Gary Cahill. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Per Mertesacker melontarkan pujian kepada Gary Cahill atas sikap sportif saat dia menyampaikan permintaan maafnya di ruang ganti menyusul insiden yang melukai hidung pemain bertahan Arsenal di laga Community Shield 2017.

Menurutnya, ini merupakan sebuah kecelakaan dan biasa terjadi di sepak bola.

"Ini adalah sportivitas yang luar biasa darinya. Dia (Cahill) seorang juara, teman yang baik, jadi saya berterima kasih padanya yang menyampaikan permintaan maaf. Ini sebuah kecelakaan, tapi itu merupakan sentuhan yang bagus," ungkap Mertesacker seperti dikutip dari Soccerway, Senin (07/08/2017).

Insiden mematahkan hidung Mertesacker terjadi di menit 27 saat Cahill berduel di udara dengan bek Arsenal tersebut. Namun siku dari kapten Chelsea mengenai hidung lawan dan membuatnya terkapar di lapangan.

Tim medis gagal mengupayakan pendarahan yang terjadi di hidungya tersebut. Dan, Mertesacker lantas diganti oleh Sead Kolasinac. Ketika disinggung hasil pemeriksaan awal apakah terjadi gegar otak, Mertesacker menjawab tidak.

"Setelah pukulan itu saya masih merasa cukup baik dan mengenai luka yang saya derita masih cukup baik. Saya masih ingat semua peristiwa itu, jadi saya pikir saya tidak mengalami gegar otak. Saya hanya mendapat beberapa jahitan saja," tutur Mertesacker. 

Mertesacker tidak yakin apakah dia akan fit pada waktunya untuk pertandingan pertama musim Liga Inggris 2017/2018, ketika Arsenal menjamu Leicester City.

"Saya belum yakin. Kami perlu mengatasinya - Anda tahu bagaimana pembengkakannya dan jika berubah menjadi mata hitam atau semacamnya. Masih terlalu dini untuk mengatakannya karena kesehatan adalah hal pertama," ungkapnya.(exe/ist)


0 Komentar