Sabtu, 05 Agustus 2017 11:01 WIB

2025, Seluruh Tanah di Indonesia Sudah Bersertifikat

Editor : Rajaman
Sofyan Djalil (ist)

DENPASAR, Tigapilarnews.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menargetkan seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat dan terdaftar pada tahun 2025.

"Mudah-mudahan pada 2025, seluruh tanah di Indonesia sudah bersertifikat semua dan terdaftar," kata Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil di Denpasar, Jumat (4/8/2017).

Ia menyebutkan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan TNI yang memiliki direktorat topografi untuk membantu proses pengukuran tanah.

"Petugas ukur sangat membantu dan nanti kami akan kerja sama dengan Panglima TNI untuk membantu pengukuran tanah di seluruh Indonesia," katanya.

Sesuai arahan, lanjut dia, pihaknya akan mengerahkan tenaga ukur tanah lebih banyak." Hari ini kami telah melantik 4.300 juru ukur independen," katanya.

Sofyan menyebutkan bahwa Bali menjadi daerah pertama di Indonesia yang setiap jengkal tanahnya bersertifikat.

"Saya berharap pada tahun 2019, setiap jengkal tanah di Bali sudah bersertifikat ini sesuai instruksi Bapak Presiden," katanya.

Pada tahun 2017 akan diterbitkan lima juta sertifikat tanah di seluruh Indonesia. Sementara untuk Bali pada 2017 akan diterbitkan 200.000 sertifikat. 

sumber: antara


0 Komentar