Jumat, 04 Agustus 2017 16:31 WIB

PKS: Pernyataan Viktor Menjijikkan dan Bangkitkan Permusuhan

Editor : Rajaman
Viktor Bungtilu Laiskodat (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mendesak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mencopot Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Ketua Fraks maupun Ketua DPP.

Pasalnya, tegas Sohibul, pernyataan Viktor tersebut sangat tendesius dan cenderung ke arah provokatif dan permusuhan. Sehingga, hal tindakan tersebut telah mengganggu nilai kemanusiaan dan kemajemukan.

"Jika video itu benar tentu sangat disayangkan seorang elit nasional (pimpinan Fraksi NasDem DPR RI dan pimpinan DPP Nasdem) membuat pernyataan menjijikkan, provokatif dan permusuhan (membunuh atau dibunuh) dan fitnah (menuduh keempat partai mau mendirikan negara selain NKRI)," kata Sohibul saat dihubungi, Jumat (4/8/2017).

"Bahkan lebih dari pantas jika pimpinan partainya (Surya Paloh) segera mencopot dan memberhentikan yang bersangkutan dari segala jabatan publik yang disandangnya. Karena pemimpin seperti ini berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai jiwa rasis dan insinuatif elit seperti ini menular kepada masyarakat luas," paparnya.

Tak hanya disitu, Sohibul mengaku, akan memproses hukum Victor Laiskodat karena telah sengaja melakukan tindakan permusuhan dan pencemaran terhadap PKS.

"Ini harus diproses secara hukum dan etika dengan hukuman yang berat. Saya sulit membayangkan kondisi psikologis elit seperti ini. Menurut saya ini melampaui kewajaran manusia Indonesia. Semoga ini kasus terakhir, dan kita berharap semua elit mawas diri demi keutuhan negara bangsa yang kita cintai. Amiin," tandasnya. 


0 Komentar