Kamis, 03 Agustus 2017 13:57 WIB

'Mako Kormar Diserang', Marinir Gelar Latihan Tempur

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Prajurit Denma Mako Kormar Marinir latihan peran tempur.(ian)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Prajurit Detasemen Markas (Denma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) mengasah naluri tempur dengan melaksanakan latihan  tempur di Mako Kormar, Jalan  Prajurit KKO Usman & Harun , Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Markas Komando Korps Marinir terletak di pusat jantung Ibukota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan serta pusat segala kegiatan kebudayaan, perekonominan dan politik negara, oleh karena itu perlu dilaksanakannya kegiatan latihan pengamanan, pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya yang berupa ancaman, gangguan dan hambatan yang mungkin timbul.

Peran tempur merupakan suatu sistem untuk membagi dan menempatkan anggota pada pos-pos atau tempat yang telah ditentukan untuk dapat melaksanakan tugas tempur dalam rangka mengamankan dan mempertahankan Mako Kormar terhadap ancaman, gangguan dan serangan dari luar.

Pada latihan peran tempur kali ini, disimulasikan bahwa Mako Kormar telah diserang oleh kelompok bersenjata. Dengan dibunyikannya tanda bahaya dari penjagaan pos depan, seluruh anggota Denma Mako Kormar yang sedang melaksanakan aktifitas rutin secara serentak mengambil senjata dan berlari ke pos-pos yang telah ditentukan untuk mengamankan Mako Kormar dari serangan.

Dalam hitungan menit, kelompok bersenjata tersebut berhasil dilumpuhkan dan ditangkap, namun salah satu prajurit Denma Mako Kormar terkena tembakan pada lengan kirinya dan langsung dievakuasi oleh tim kesehatan Diskes Kormar.

Latihan peran tempur yang dipimpin langsung Dandenma Mako Kormar Letkol Marinir Isna Muhsin Abdilah ini diakhiri dengan lomba kecepatan bongkar pasang senjata SS-1.


0 Komentar