Rabu, 02 Agustus 2017 08:52 WIB

Garcia Tantang Petinju asal Ukraina

Editor : Yusuf Ibrahim
Mikey Garcia (kiri) dan Vasyl Lomachenko. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tingkat percaya diri Mikey Garcia sedang tinggi-tingginya setelah berhasil mengalahkan juara dunia empat divisi, Adrien Broner, Minggu (30/07/2017).

Kini petinju asal asal Amerika Serikat tersebut mengincar petinju lainnya untuk ditaklukkan. Salah satu yang ditantang adalah petinju asal Ukraina, Vasyl Lomachenko. Vasyl dipilih karena menganggap Mikey Garcia adalah petinju kelas biasa. 

Pelatih Mikey Garcia yang tak lain adalah kakak kandungnya sendiri, Robert Garcia mengaku akan mewujudkan pertarungan jika Lomachenko berani menghadapi adiknya.

Menurut Robert, jika Lomachenko benar-benar menganggap Garcia bukan petinju papan atas, maka dia bisa melawannya pada November mendatang.
 
"Ikutilah kami. Kami akan melakukan pertarungan di bulan November. Pertarungan yang mudah dilakukan. Ayo lakukan pertarungan di bulan November. Mari kita lihat apakah mereka menghubungiku. Saya yakin mereka tidak akan menghubungi saya," kata Robert Garcia kepada ES News Reporting seperti dilansir metro.co.uk, Selasa (01/08/2017).

Lomachenko memiliki banyak penggemar meski hanya berkompetisi dalam sembilan pertarungan profesional. Petinju kelas bulu dan super featherweight berusia 29 tahun itu berhasil mencetak enam knockout (KO) dari delapan kemenangan. Garcia sukses mengalahkan Broner, Sabtu lalu, tapi Lomachenko tidak terkesan.

"Saya memang melihat pertarungannya. Pelatihnya, Robert Garcia, pernah menyebut Mikey Garcia adalah petarung kelas A. Namun saya tidak melihat apapun selama pertarungan di mana dia adalah seorang petarung kelas A, yang luar biasa," kata Lomachenko melalui seorang penerjemah tentang kemenangan Garcia atas Broner.

Lomachenko mengatakan, Mikey Garcia telah melakukan segala cara untuk menang dari Adrien Broner. Namun dia menilai Garcia belum menjadi petinju top. "Dia lambat. Aku hampir tertidur," katanya.(exe/ist)


0 Komentar