Sabtu, 22 Juli 2017 07:16 WIB

Manchester United Dinilai Lebih Beruntung dari Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Alvaro Morata. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tak lama lagi Alvaro Morata akan segera menjadi pemain Liga Inggris setelah Chelsea menyetujui harga transfer sebesar 70 juta pounds (Rp1,2 triliun).

Dari beberapa media di Eropa menyebut jika pemain Real Madrid itu akan menjalani tes medis. Mantan asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka, meyakini jika Chelsea telah mengamankan seorang pemain elit yang sangat sesuai dengan tantangan di Liga Inggris.

Apalagi saat ini Antonio Conte telah berada di Stamford Bridge dan dia tentunya akan mencoba mengulangi keberhasilan yang pernah diraih sewaktu masih menangani Juventus. 

"Dia pemain yang sangat bagus, saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 16 tahun. Chelsea menandatangani pemain yang sangat bagus dengan banyak potensi. Dia adalah anak yang sangat baik yang selalu ingin tumbuh," jelas Karanka seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/07/2017).

"Saya pikir dia sangat cocok untuk liga karena dia kuat dan kuat, dia bagus mengolah bola, duel di udara dan saya pikir hal yang paling penting bagi pemain muda adalah dia ingin memperbaiki diri setiap hari. Itulah hal utama yang berarti dia bisa sukses di sana. Yang paling penting bagi seorang pemain adalah mengetahui pelatih tahu Anda dan pelatih menginginkan Anda. Antonio mengenalnya dengan baik sehingga dia memiliki kepercayaan pada pelatih," tambah Karanka.

Pada kesempatan ini Karanka juga memberikan pandangannya terkait perbandingan antara Morata dengan Romelu Lukaku.

Menurutnya, catatan pemain asal Belgia masih unggul dan ini yang membuat Manchester United merasa diuntungkan karena dia lebih dulu mengenal permainan di kompetisi Liga Inggris.

"Saya pikir mungkin Man United memiliki sedikit keuntungan karena Lukaku mengenal liga dan juga mengenal Mourinho saat mereka bekerja sama di Chelsea. Alvaro juga tahu pelatihnya tapi saya pikir United memiliki sedikit keuntungan," tutup Karanka.(exe/ist)


0 Komentar