Jumat, 21 Juli 2017 14:15 WIB

Pengelola Terminal Kampung Rambutan Gelar Lomba Kebersihan

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-72  Kemerdekaan RI, jajaran Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur menggelar lomba kebersihan, Jumat (21/7/2017).

Kegiatan lomba diawali dengan aksi kerja bakti pada Jumat bersih dan pemenang akan mendapatkan piala bergilir Kepala Terminal Kampung Rambutan.

Kasatpel Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan, Emiral August Dwinanto mengatakan, sebenarnya aksi Jumat bersih sudah rutin dilakukan sejak lama.

"Kami ingin menyemangati para pedagang di dalam terminal, agar mereka tetap menjaga kebersihan lingkungan. Caranya dengan menggelar lomba kebersihan bagi pedagang," kata Emiral saat di sela sela aksi kerja bakti Jumat pagi.

Ada sebanyak 500 pedagang yang ikut lomba kebersihan ini. Mereka terbagi dalam lima kelompok. Kriteria lomba adalah kebersihan lingkungan, keamanan, kenyamanan, ketertiban dan keramahan pedagang.

"Nanti akan ada piala bergilir yang diserahkan saat acara puncak HUT RI pada 17 Agustus," ucapnya.

Dasmawati Waruhu (39) salah seorang pedagang mengaku senang dengan kegiatan ini. Sebab ia termotivasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan terminal.

"Kami semua jadi termotivasi, karena terminal ini ibaratnya rumah kedua milik kami. Tentunya harus dijaga dirawat agar bersih, tertib, aman dan nyaman," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar