Jumat, 21 Juli 2017 07:11 WIB

Mourinho Komentari Rivalitasnya dengan Guardiola

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho dan Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho mengatakan rivalitasnya dengan Pep Guardiola bukan lagi hal luar biasa.

The Special One menilai apa yang terjadi ketika masih bertugas di La Liga, tidak berlaku di Liga Primer. Itu diucapkan Mourinho jelang derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di ajang International Champions Cup, Jumat (21/07/2017).

Mou mengklaim pertemuannya nanti dengan Guardiola di NRG Stadium tidak perlu dibesar-besarkan. Mourinho dan Guardiola sering berduel ketika masih di Spanyol.

Mourinho berpanji Real Madrid, dan Guardiola bersama Barcelona. Setiap kali terjadi El Clasico, keduanya selalu di sorot. Terlebih mereka merupakan pelatih yang kaya gelar.     

Mourinho mengakui selama tiga musim berkarir di Negeri Matador terasa begitu melelahkan. Sebab, apapun kompetisi yang dijalani, dia dan Real Madrid selalu dikaitkan dengan Guardiola dan Barcelona. 

“Selama tiga musim, yang dibahas cuma Real Madrid dan Barcelona. Entah itu laga Liga Champions, gelar La Liga, final Copa del Rey atau Piala Super Spanyol. Semuanya hanya soal Real Madrid dan Barcelona,” tambah Mourinho. 

Namun, Mourinho menilai itu tidak terjadi di Liga Primer. Mungkin Manchester United dan Manchester City sudah lama terlibat persaingan sengit. Tapi, bukan berarti rivalitasnya dengan Guardiola perlu dibahas. 

Nyatanya, klub paling dominan saat ini adalah Chelsea yang dilatih Antonio Conte. Arsitek asal Italia itu berhasil membawa The Blues jadi juara Liga Primer. “Di Inggris segalanya sangat berbeda. Sebab, ini liga yang berbeda pula,” pungkas Mourinho.(exe/ist)


0 Komentar