Minggu, 16 Juli 2017 11:51 WIB

Bek Hotspur Pecahkan Rekor Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Kyle Walker. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kyle Walker memecahkan rekor dunia seusai menandatangani kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Manchester City, Jumat (14/07/2017).

Walker kini tercatat sebagai bek termahal dunia dan pemain Inggris termahal.

Menurut Guardian, Man City menyelesaikan negosiasi dengan Tottenham senilai 50 juta pounds (Rp870miliar) sebagai kesepakatan awal, dan masih akan naik menjadi 53 juta pounds (Rp922 miliar) untuk bek kanan Inggris tersebut.

Nilai itu akan menggusur harga transfer 50 juta pounds yang dikeluarkan Paris St-Germain untuk membayar bek Chelsea, David Luiz pada tahun 2014, dan juga memastikan Walker telah menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa.

"Saya merasakan ini seperti mimpi, tidak nyata," kata Walker.

"Saya berada di Tottenham selama bertahun-tahun, tapi saya senang memulai babak baru dalam karier saya, dan sudah tak sabar memulai ini. Saya senang bisa bergabung dengan City."

Mantan bek Sheffield United tersebut bergairah ingin membawa Man City meraih banyak gelar musim ini, namun dia juga tak ingin melupakan Tottenham yang sudah memberinya jalan menjadi pemain yang diperhitungkan.

"Dengan ukuran klub, kami harus terus melaju dan meraih penghargaan. Merebut trofi di kiri, kanan, dan tengah. Dan saya berharap ini bisa menambah catatan di CV saya karena saya belum pernah memenangkan trofi sejauh ini dalam karier saya."

"Tottenham adalah klub hebat, mereka membantu saya membawa ke tempat saat ini. Saya telah belajar banyak, terutama di bawah arahan Pelatih Mauricio Pochettino, dia sangat fantastis."

"Tapi, terkadang jalan Anda tidak di sana, dan Anda harus terus maju. Mengambil tempat yang akan datang, dan merengkuh jalan yang berbeda. Menenangkan trofi, hanya itu yang saya inginkan dan semua yang ingin saya lakukan."(exe/ist)


0 Komentar