Kamis, 13 Juli 2017 15:16 WIB

Dirjen Imigrasi Resmikan Anjungan Paspor Mandiri

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie meresmikan Anjungan Paspor Mandiri (APM) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (13/7/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie meresmikan Anjungan Paspor Mandiri (APM) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

“Tentu kami sangat bersyukur, bahwa hari ini kami bisa hadir bersama dalam rangka peresmian Anjungan Paspor Mandiri (APM) yang digagas oleh Kepala Kantor Imigrasi Tajung Balai Karimun dalam bimbingan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau,” kata Ronny dalam sambutannya di hadapan para tamu undangan, Selasa (11/7/2017).

Ronny pun memberikan apresiasi dengan adanya penerapan APM yang dapat memudahkan warga sekitar dalam memangkas biaya perjalanan untuk datang ke kantor imigrasi guna pengurusan paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi Tanjung Balai Karimun yang terdiri dari beberapa pulau.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Bali ini juga membeberkan akan adanya pelayanan mobile yang dilakukan oleh Imigrasi.

“Untuk melayani masyarakat yang sedang sakit baik di rumah sakit atau dirumahnya sendiri kita bisa melaksanakan pelayanan mobile, seperti yang sudah dilakukan dibeberapa Kantor Imigrasi di Indonesia seperti di Sorong,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini telah tersedia 6 unit perangkat yang dapat digunakan masyarakat, dimana 4 diantaranya berada di Kantor Imigrasi, 1 unit berada di Pos Imigrasi Pulau Moro dan 1 unit berada di Pos Imigrasi Batu Kundur, sehingga pelayanan keimigrasian dapat semakin dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

 Acara ini dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun ini turut dihadiri oleh Bupati Karimun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepuluan Riau, Kepala Divisi Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.

 


0 Komentar