Rabu, 12 Juli 2017 08:42 WIB

Wenger Tetap Optimistis Sanchez Bertahan

Editor : Yusuf Ibrahim
Alexis Sanchez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal belum mendapat kepastian soal kontrak Alexis Sanchez.

Sejauh ini pemain kebangsaan Cile tersebut tak juga memperpanjang perjanjian masa kerjanya yang akan habis pada 30 Juni 2018 mendatang.

Meski demikian, Arsene Wenger mengaku tak resah. Pelatih Arsenal itu yakin Sanchez akan tetap bermain di kubu Meriam London.

"Para pemain memiliki kontrak dan kami harap mereka bisa menghormatinya," ucap Wenger yang dikutip dari Sky Sports.

"Cara termudah mengelola bakat seorang pemain yakni saat dia sedang berada di tahun terakhir kontraknya. Kami akan menjaganya dan itu sudah saya katakan sejak akhir musim lalu (2016/2017). Hal tersebut bakal terus kami lakukan. Dia pemain yang bagus dan saya rasa dia mencintai klub yang hebat," tambahnya.

Sejauh ini Sanchez terus dikaitkan dengan Manchester City, Inter Milan dan Bayern Muenchen. Jika tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru, pemain 28 tahun tersebut bisa didapatkan dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun Wenger yakin anak didiknya akan tetap melanjutkan karier di Arsenal. Meski persaingan di lini depan kian ketat menyusul bergabungnya Alexandre Lacazzete, Wenger tetap optimistis Sanchez akan bertahan.

"Dia bisa memperpanjang kontraknya saat musim ini berjalan. Bahkan dia juga bisa melakukan itu di awal musim depan," tegasnya.(exe/ist)


0 Komentar