Selasa, 11 Juli 2017 08:37 WIB

Kapten Timnas Gabon Menarik Perhatian Milan dan Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Pierre-Emerick Aubameyang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perburuan pemain oleh AC Milan tampaknya belum akan berakhir.

Setelah mendapatkan tujuh punggawa dari bursa transfer musim panas ini, Rossoneri masih sangat menginginkan Pierre-Emerick Aubameyang, striker tim Bundesliga, Borussia Dortmund, untuk melengkapi squad-nya. 

Pendekatan intensif telah dilakukan Milan untuk membawa pulang kembali Aubameyang ke San Siro, tapi hingga saat ini belum disepakati nilai transfer karena Dortmund mematok penyerang andalannya itu 70 juta poundsterling.

Beberapa pihak menganggap bahwa nilai tersebut terlalu mahal. "Pembicaraan antara kedua belah pihak sedang berlangsung," kata wartawan Italia ternama, Niccolo Ceccarini kepada TMW seperti dilansir Calciomercato.com, Minggu (09/07/2017).

"Penawaran telah terbuka, Milan sedang berusaha menego nilai yang diajukan Borussia (Dortmund) dan juga permintaan gaji Aubameyang."

Nilai yang dipatok untuk Aubameyang oleh Dortmund cukup masuk akal. Pemain berusia 27 tahun ini mencatatkan rekor di Bundesliga dengan 85 gol dalam 128 pertandingan dan pemegang sepatu emas liga utama Jerman.

Kapten timnas Gabon ini juga telah menyumbangkan 23 gol dalam 55 pertandingan untuk negaranya. 

Aubayemang sebenarnya pernah bermarkas di AC Milan. Namun pada 2011, dia dijual ke Saint Etienne dengan nilai transfer hanya 1,8 juta poundsterling.

Sementara Borussia Dortmund berhasil mendapatkan Aubameyang pada 2013 dengan nilai tebus 13 juta poundsterling. Hingga saat ini Aubameyang telah memberikan 120 gol untuk Dortmund di semua kompetisi.

Hasil yang dicetak Aubameyang itu tidak hanya menarik perhatian AC Milan. Sportskeeda melaporkan tim papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea juga mengincar striker Dortmund tersebut untuk memperkuat lini depan The Blues.

Perburuan Aubameyang menjadi semacam pelipur lara pelatih Chelsea, Antonio Conte yang kalah dalam perebutan Romelu Lukaku dengan Manchester United. Dan Chelsea akan melakukan dengan sekuat tenaga agar hal yang sama tidak terjadi.(exe/ist)


0 Komentar